Pelecehan Ponpes Musthafawiah Berulang, Ketua PKB Desak Kepolisan Tangkap Pelaku

Foto: Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar.

Panyabungan, StArtNews-Pelecehan terhadap Pondok Pesantren Musthafawiyah oleh akun Facebook Rizky Hardiansyah kembali terulang. Sebelumnya, pada tanggal 5 dan 6 Februari lalu akun tersebut memosting foto tak wajar dengan latar Ponpes Musthafawiyah Purba Baru.

Setelah sempat menghilang, akun tersebut kembali muncul pada 15-18 Februari dengan unggahan yang lebih tidak bermoral yakni mengedit salah satu wajah ulama yang sudah meninggal. Selain itu, postingan tersebut juga dihiasi dengan kata-kata tidak pantas.

Menanggapi hal ini para tokoh dan masyarakat angkat bicara dan mendesak pihak kepolisian untuk mencari pelaku secepatnya. Salah satunya adalah Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar.

Mantan Anggota DPRD Madina ini pada Jumat (19/2) mengatakan PKB sebagai sebuah institusi partai berharap pihak kepolisian menangkap pelaku secepatnya.

Faslah khawatir lambannya pergerakan polisi bisa memicu tindakan yang tidak diinginkan mengingat masyarakat yang sudah geram dengan pemilik akun tersebut.

“Meminta pada penegak hukum agar dapat menindak dgn tegas pelaku dalam akun ini, kalau tidak dilakukan penindakan secepatnya. Saya saya khawatir akan terjadi tindakan-tindakan yang merugikan,” katanya.

“Oleh karena itu, PKB Mandailing Natal turut meminta kepada penegak hukum khususnya kepolisian untuk melakukan penindakan dan pencarian oknum yang melakukan penghinaan ini. Jangan sampai terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan akibat tidak cepatnya penanganan atau penindakan serta pencarian siapa yang melakukan penghinaan di akun media sosial ini,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Musthafawiyah merupakan pesantren terbesar dan tertua di Sumatera Utara. Pesantren ini berdiri pada tahun 1912 dengan telah meluluskan alumni yang menyebar di berbagai penjuru Indonesia hingga ke luar negeri.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi