Peletakan Batu Pertama Gedung Serbaguna Desa Simangambat TB, Pj Kades: Semoga Bisa Dimanfaatkan dengan Baik

Tambangan, StArtNews-Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Serbaguna Desa Simangambat Kecamatan Tambangan Kabapaten Mandailing Natal dilaksanakan di area lapangan Bargot di pinggir Desa Simangambat Tambangan,Rabu (22/07).

Peletakan batu pertama itu dilakukan oleh Pj. Kepala Desa, Muslih Lubis, S.Sos disaksikan warga. Camat Tambangan, Yainal Siregar juga terlihat hadir di acara itu.

Aula serbaguna ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat desa baik untuk acara keagamaan di desa itu maupun tempat musyawarah warga.

Pembangunan aula gedung serbaguna ini merupakan hasil musyawarah desa pada tahun 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19 mewabah ke seantero negeri.

Muslih mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan karena diberikan ruang dan waktu untuk menandai dimulainya pembangunan gedung serba guna tersebut.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak hanya membangun, tetapi juga dapat merawat dan memelihara dengan baik bangunan tersebut setelah selesai dibangun serta dipergunakan untuk kegiatan desa yang bermanfaat.

“Pembangunan aula gedung serbaguna adalah merupakan proritas utama warga desa yang bersumber dana desa dari hasil musyawarah desa di tahun 2019. Kenapa ini baru dilakukan? Karena peruntukan sebagian dana desa di alihkan untuk BLT-DD dan sekarang sudah dibagikan sampai ke tahap tiga, akhirnya baru dimulai untuk pembangunan aula gedung serbaguna,” katanya.

Sementara Camat Tambangan, Yainal Siregar mengatakan ada dua poin kegunaan bangunan aula serbaguna ini ke depan. Pertama untuk menyatukan perpecahan yang selama ini terjadi di tengah masyarakat. Kedua, untuk kemaslahatan warga desa.

“Sebagai harapan saya terwujudnya nanti bangunan serbaguna ini, warga desa harus menjaga, merawat dan terutama ketertiban umum dan keamanan,” ungkapnya.

Camat Yainal Siregar Siregar juga tetap melakukan pengawasan program pembangunan desa, khususnya desa di Kacamatan Tambangan agar berjalan dengan benar sesuai dengan apa yang dicita-citakan masyarakat.

“Saya mendukung dan tetap melakukan pengawasan pembangunan (Aula Gedung Serbaguna). Jadi apa yang dicita-citakan mayasarakat selama ini bisa terwujud,” imbunya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi