Pembangunan RSU Panyabungan Bertahap

Mandailing Natal, StArtNews- Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan di Komplek Perkantoran Bupati Mandailing Natal (Madina) dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Tahun 2018 sebesar Rp.23.446.310.000,00 dilakukan Pembangunan Ruang rawat inap kelas I, II dan III yang diperuntukkan untuk ruangan inap ibu dan anak,” sebut Amrul, ST Kepala Bidang Penunjang RSU Panyabungan kepada wartawan Kamis (23/8).

Dikatakannya, untuk Lantai I di pembangunan tahap pertama ini diupayakan berfungsi, dan  untuk lantai II dan III masih kerangka.

“Pembangunan RSU Panyabungan ini dikerjakan oleh PT Betesda Mandiri,”jelasnya.

​​​​“Sedangkan untuk tahap II yang rencananya dilaksankan tahun 2019, sudah diusulkan 12 bangunan lainnya seperti instalasi UGD, instalasi rawat jalan, instlasi Radiologi, instalasi laboratorium, instalasi pengadaan makanan atau gizi, pemulasaran jenazah, instalasi farmasi atau pelayanan dan gudang farmasi, instalasi alat kesehatan, instalasi UGD alat kesehatan Neonatal Intensive Care Unit, alat kesehatan rawat inap klas 1,2 dan 3 dan instalasi pengolahan limbah,”ujarnya.

“Perlu saya sampaikan, pembangunan RSU Panyabungan baru ini karena RSU Panyabungan yang sekarang sudah sangat over kapasitas. Untuk penambahan di lokasi sekarang sudah tidak memungkinkan”.

Lanjut Amrul, Lokasi pertapakan RSU Panyabungan sangat cocok, karena lebih sejuk dengan yang sekarang, juga pembangunan RSU Panyabungan ini bisa akan bisa perkembangan kota.

Harapan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution RSU Panyabungan ini akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan, dan RSU terbesar di Sumut.

RSU Panyabungan ini direncanakan Bupati akan dilengkapai fasilitas cangggih, warga Panyabungan tidak perlu lagi dirujuk ke luar Daerah, seperti selama ini,”ucapnya.

“Untuk percepatan pembangunan RSU Panyabungan kita berharap dukungan semua pihak.” Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...