Hak Cipta @Redaksi

Pembentukan Provinsi Dan Ladang Ganja Jadi Pokok Pembahasan Di Halal Bihalal DPD Golkar Madina

Mandailing Natal, StArtNews – Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara dan pembasmian ladang ganja di Mandailing Natal jadi topik pembahasan pada agenda Halal bihalal DPD Golkar Kabupaten Mandailing Natal yang dilaksanakan jum’at (29/06/19).

Dalam Pertemuan tersebut, Ketua DPD Golkar Mandailing Natal H. Aswin Parinduri telah menyiapkan 70 Hektar lahan untuk pertapakan Kantor Gubernur apabila Mandailing Natal dinobatkan menjadi Ibu Kota Provinsi.

Dalam kesempatan itu, H. Aswin Parinduri menyatakan mendukung sepenuhnya Pembentukan Provinsi tersebut dan selaku Partai Politik, pihaknya siap di garda terdepan memohon agar Moratorium Pembentukan Provinsi dan Kabupaten segera dicabut Presiden, sehingga Provinsi Sumatera Tenggara segera terwujud.

Selain membahas Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara, agenda Halal bihalal DPD Golkar Madina yang dihadiri Bupati Mandailing Natal dan para Ketua Partai Politik Mandailing Natal, masalah pembasmian ladang ganja yang ada di Mandailing Natal juga menjadi topik bahasan, adanya rencana Pemerintah menjadikan lahan-lahan ladang ganja yang menjadi temuan aparat yang berada di Kecamatan Panyabungan Timur akan di ubah menjadi perkebunan Kopi, didukung penuh oleh Partai berlambang pohon beringin itu.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution sendiri dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, sesuai rencana Pemerintah Daerah dan Pusat, telah melakukan koordinasi ditingkat Kementerian, dengan dukungan putra daerah yang menduduki jabatan penting di Negara ini, rencananya, lahan-lahan kosong di Kecamatan Panyabungan Timur yang kerap dijadikan pelaku kejahatan Narkotika untuk menanam ganja akan di ubah menjadi tanaman Holtikultura dan Kopi, tentu hal ini butuh proses dan anggaran yang lumayan banyak.

Sejumlah langkah awal sudah dimulai papar Dahlan Hasan, mulai dari pembukaan jalan, sampai pada penghitungan lokasi areal yang akan dibuka.

Dia berharap, agar Masyarakat mendukung langkah ini, sehingga perekonomian warga bisa terbantu dan ini salah satu cara mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan Narkotika.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...