Hak Cipta @Redaksi

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berupaya mengembangkan Kopi Mandailing

START NEWS – MADINA. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Terus berupaya untuk mengembangkan Prosfek Kopi Mandheeling di Mandailing Natal.

Yasir lubis Kepala seksi usaha tani bidang perkebunan, dinas kehutanan dan perkebunan Mandailing Natal Saat di temui Reporter Start FM Kamis 25 Februari 2016 Mengatakan pemerintah Terus melakukan perluasan lahan untuk komoditas kopi mandailing yang di ambil dari hutan lindung di beberapa kecamatan di antaranya, kecamatan Pakantan, Muara sipongi, ulupungkut, kotanopan, Puncak Sorik marapi, dan Panyabungan timur.

kopi mandailing

kopi mandailing

Yasir menambahkan, Dalam konteks pengembangan kopi ini, pemerintah menerapkan konsep Agroforestri dimana tanaman kopi tidak berdiri sendiri dan harus menanam tanaman lain yang berfungsi untuk melindungi tanaman kopi.

Sementara itu, Ir. Wildan Nasution Anggota Komisi II DPRD Mandailing Natal yang ditemui reporter start FM di tempat berbeda mengatakan bahwa Komisi II Sangat mendukung program pemerintah ini karna dengan adanya program ini Bisa meningkatkan Prekonomian Masyarakat khususnya masyarakat Mandailing Natal ini.

Mengingat sentra-sentra kopi ini berada di hulu sungai, pemerintah berharap semua masyarakat khususnya petani kopi Mandailing dapat menjaga kelestarian alam.

Reporter : Anugerah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...