Pemerintah Sosilisasikan Pemanfaatan dan Pengelolaan IPAL Domestik di Pesanteren Roihanul Jannah

Foto: Kadis Lingkungan Hidup Madina Kasmir Nasution, Spd, MM saat memberikan sambutan pada sosialisasi Pemanfaatan dan Pengelolaan IPAL Domestik, di Pesantren Roihanul Jannah, Kelurahan Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kamis (27/2/2020).

Lembah Sorik Marapi, StArtNews-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatra Utara bekerja sama dengan DLH Mandailing Natal (Madina) menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan dan Pengelolaan Instalasi Pengolahan air limbah (IPAL) domestik di Pesantren Roihanul Jannah, Kelurahan Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kamis (27/2).

Sosialisasi tersebut dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumut diwakili Kepala UPT; Agus T. Nadea, Kadis Lingkungan Hidup Madina; Kasmir Nasution, Camat Lembah Sorik Marapi; Sakti Nasution, Pimpinan Pondok Pesantran Roihanul Jannah; KH. Abdul Malik Royhan dan peserta sosialisasi yang terdiri dari santri dan masyarakat Kelurahan Pasa Maga.

Abdul Malik Royhanul Jannah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena pemerintah telah melaksanakan sosialisasi di pesantren yang ia pimpin.

“Atas nama pesantren ini kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur atas dilaksankannya sosialisasi Pemanfaatan dan Pengelolaan IPAL,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini para santri bisa hidup lebih bersih dan sehat. Ia juga berharap di psantren ini dapat dibangun tempat pemanfaatan dan pengelolaan IPAL.

Camat Lembah Sorik Marapi berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut dan Dinas Lingkungan Hidup Madina bisa membangun tempat Pemanfaatan dan Pengelolaan IPAL di Kelurahan Pasar Maga.

“Mudah-mudahan tempat pemanfaatan dan pengelolaan IPAL di Kelurahan Pasar Maga bisa dibangun sehingga lingkungan di Kelurahan Pasar Maga ini bersih dan bisa jadi contoh daerah yang lain,” ucapnya.

Sementara Kasmir Nasution dalam sambutanya sekaligus membuka acara sosialisasi mrminta agar peserta menyimak yang disampaikan narasumber karena sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, nanti akan ada tempat pemanfaatan dan pengelolaan IPAL dibangun sehingga masyarakat tidak lagi membuang limbah ke sungai,” jelasnya.

Tujuan sosialisasi ini selain untuk kebersihan lingkungan sekitar kita, juga untuk menjaga sungai dari limbah rumah tangga,”terang Kasmir.

Sosialisai ini menghadirkan nara sumber Dosen Teknik USU, Agus Jhonson Sitorus dan Wahyu Abdillah, ST,MT.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi