Pemkab Diminta Tindaklanjuti Program Pemusnahan Ladang Ganja

START NEWS – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diharapkan menindaklanjuti program pemusnahan ladang ganja yang telah dilakukan TNI/Polri maupun Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Madina.

Ketua Gerakan Anti Narkoba Indonesia (GAN-I) Kabupaten Madina, Musliadi Nasution kepada, Rabu (27/4) menyayangkan sampai saat ini belum ada upaya yang serius dari Pemkab Madina dalam memberantas produksi ganja dari Kabupaten Madina, padahal predikat produksi ganja terbesar di Indonesia sudah lama melekat di tubuh Kabupaten Madina.

Pemkab kata Musliadi, membuat langkah strategis dalam menyikapi dan menindaklanjuti apa yang dilakukan TNI/Polri serta BNNK Madina dalam pemusnahan ladang ganja beberapa tahun terakhir.

Terakhir, Musliadi mengharapkan, Pemkab Madina agar merealisasikan janji alih fungsi ladang ganja ke areal perkebunan hortikultura. Selain itu, pemerintah juga diharap membuat prioritaskan pembangunan infrastukrur jalan dan fasilitas umum, sekaligus memberikan pembinaan usaha kecil menengah, bisa berbentuk koperasi dan sebagainya. Sehingga masyarakat merasakan peran dan fungsi pemerintah itu dalam kehidupan mereka.

Musliadiyakin apabila pemerintah memberdayakan masyarakat setempat, produksi ganja yang sudah melekat di tubuh Kabupaten Madina selangkah demi selangkah akan bisa hilang.

Sumber : Metro Tabagsel.Com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi