Pemkab Madina Gelar Seminar Kanker Payudara

Foto : Pemkab Madina melaksanakan seminar payudara di Gedung Serba Guna, Sabtu (23/11/2019)

Mandailing Natal, StArtNews – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Madina, menyelenggarakan Seminar Kanker Payudara di Gedung Serba Guna, Desa Parbangunan, Sabtu (23/11).

Seminar Kanker Payudara yang dibuka langsung Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menghadirkan DR. dr. Kamal Basri Siregar, M.Ked (Surg) Sp.B(K) Onk. FICS yang menjadi nara sumber, dengan materi pencegahan, deteksi dini dan penanganan kanker payudara.

Turut juga dihadiri Ketua TP. PKK Madina; Ny. Ika Desika Dahlan Hasan, Ketua IDI Madina; dr. Syafruddin Nasution, para Asisten dan Kepala OPD Madina.

Peserta acara ini sendiri, TP PKK Madina, ibu Bhayangkari, Persit, Adiyaksa Dharmakarini, pengurus BKMT, dan PKK Kecamatan dan desa.

Bupati Madina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dr. Kamal atas kesediaannya menjadi nara sumber pada seminar kanker payudara ini.

“Ucapan terima kasih kami kepada Kamal Basri Siregar yang telah meluangkan waktu untuk menjadi nara sumber,” ucapnya.

“Saya berharap kepada semua peserta, maupun istri pejabat agar benar-benar mendengarkan materi yang disampaikan nara sumber,” harapnya.

“Jangan kalian pikir karena kalian istri pejabat tidak bisa kenak penyakit ini. Siapa saja bisa kena penyakit ini, untuk itu saya minta kita sama-sama mendengarkan pemaparan pemateri nantinya,” tegas Dahlan.

“Dan mari kita sama-sama berdoa agar kita dijauhkan dari penyakit kanker,” pungkasnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi