Hak Cipta @Redaksi

Pemkab Madina Kampanyekan Sehari Belajar di Luar Kelas

Foto: Kegiatan Belajar di Luar Kelas

Mandailing Natal, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) kampanye sehari belajar di luar kelas bagi pelajar dan memperingati Hari Anak Internasional dan Sekolah Ramah Anak (SRA), Kamis (7/11).

Kampanye gerakan sehari belajar di luar kelas ini dilaksanakan di sepuluh sekolah yang ada di Mandailing Natal yakni SMP Negeri 1 Panyabungan, SMP Negeri 6 Panyabungan, SMP Negeri 5 Sinunukan, SMP Negeri 1 Ranto Baek, SDN 086 Dalan Lidang, SDN 088 Panyabungan, TK Model Panyabungan, SMP Negeri 2 Siabu, SDN 161 Bangun Purba dan SDN 069 Mompang Julu.

Sambutan Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, yang disampaikan Sekda Madina, Gozali Pulungan, menyampaikan kampanye gerakan internasional pelaksanaan sehari belajar di luar kelas diharapkan bisa memotivasi guru untuk memberikan pembelajaran tanpa dibatasi ruang atau kelas.

“Pelaksanaan sehari belajar di luar kelas selain merupakan bentuk kegiatan memperingati Hari Anak Internasional juga merupakan bentuk kegiatan yang mendukung Sekolah Ramah Anak (SRA),” katanya.

Bupati mengharapkan kegiatan ini bisa diadopsi oleh masing-masing sekolah agar para siswa nantinya bisa merasa lebih asyik, menyenangkan dan materi pelajaran lebih mudah diterima. Untuk teknis pelaksanaa sekolah bisa menentukan sendiri kapan dan bagaimana belajar di luar kelas.

“Tujuannya bisa membuat siswa melepaskan ketegangan, membangun suasana yang akrab. Guru tak hanya memberikan materi, tetapi bisa berinterkasi dengan siswanya serta membentuk kesadaran lebih besar akan lingkungan,” sebut Bupati.

Mengingat kegiatan ini dinilai memberikan lebih banyak peluang berpikir secara independen dan membuat semangat dan antusias belajar jadi tinggi, Bupati berharap ked epan tiap tahunnya semakin banyak sekolah yang mengadopsi kegiatan ini.

“Saya berharap ke depan kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali setahun, tapi bisa sebulan sekali, bahkan satu minggu sekali dengan diisi beragam inovasi kegiatan,” harap Bupati.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...