Pemkab Madina Kirimkan Atlit ke POPDASU Tahun 2016

PANYABUNGAN (Start FM) –  Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mandailing Natal berangkatkan sebanyak   70 Atlet  ke  Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara tahun 2016 yang akan berlangsung di Medan pada tanggal 15 sampai 21 Mei 2016 ini.

Kontingen tersebut  langsung dilepas oleh Bupati Mandailing Natal yang diwakili oleh  Sekda M.Syafei Lubis bersama Kadis Porabudpar Murnadi Pasaribu Sekretaris Rahmat dan Kabid Olahraga Ali Himsar Spd, dari depan Kantor KPU Madina, Minggu (15/5).

Para kontingen ini nantinya akan berlaga dengan beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Sumatra Utara (POPDASU)Tahun 2016.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, M. Syafeii Lubis dalam arahannya mengatakan  masyarakat Mandailing Natal  sangat mengharapkan kepada para atlet atlet dari berbagai cabang yang diperlombakan nantinya agar bisa menyabet medali dalam POPDASU 2016.  Untuk itu dikatakannya sangat diperlukan menjalin kebersamaan, kekompakan  sesama atelit. 70 atlet yang diberangkatkan tersebut ungkap Syafeii merupakan putra – putri terbaik Kabupaten Mandailing Natal.

Pada kesempatan tersebut  Sekda juga mengharapkan kepada Tim pendamping maupun official  agar bekerjasama, sehingga para atlet bisa bertanding dengan bagus dan baik.

Sementara Ketua Kontingen, Ali Himsar dalam laporannya menyebutkan  jumlah kontingen  yang dikirmkan sebanyak 70 orang tersebut  terdiri, official dan pelatih dan atlit yang  mengikuti perlombaan di 6 cabang olah raga, yakni, Atletik, Tennis Meja, Pencak Silat, Gulat, Bola Volly dan Bulu Tangkis.

Dikatakan Himsar, POPDASU tingkat Provinsi ini akan dilaksanakan di Medan mulai dari Tanggal 15 – 21 Mei ini bertujuan meningkatkan dan menumbuh kembangkan pembinaan olahraga pelajar, meningkatkan perestasi pelajar, membiasakan pelajar mengikuti kompetisi secara sehat dan pair flay, dan sebagai ajang untuk meningkatkan motivasi pelajar bidang olahraga sekaligus ajang seleksi untuk PON yang akan dilaksanakan nantinya di Bandung.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...