Pemuda Pancasila: Kementerian ESDM Harus Tindak Tegas Manajemen PT SMGP

Panyabungan, StArtNews-Kebakaran yang terjadi pada Jumat (14/5) di Welpad A PT SMGP kembali menuai sorotan. Kejadian ini menunjukkan ketidaksiapan dan ketidakmampuan manajemen dalam menjalankan perusahaan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina Akhmad Arjun Nasution turut mengecam kejadian berulang yang menyebabkan keresahan di tengah masyarakat. Bahkan ia meminta Kementerian ESDM untuk bersikap tegas dengan menutup perusahaan untuk sementara.

“PT SMGP terus saja berulah dengan sederet masalah krusial yang membuat nyawa masyarakat terancam. Kelayakan beroperasi PT SMGP patut dipertanyakan,” ujarnya ketika dihubungi media.


Akhmad Arjun yang didampingi pengurus Zainal Arifin Simbolon, Ade Mahyuddin, SH, Al-Hasan Nasution, S.Pd, Roni PS Nasution, Khairil Amri, SH menyampaikan kebakaran yang terjadi telah membuat masyarakat ketakutan sampai harus mengungsi. Padahal trauma akibat keteledoran perusahaan pada 25 Januari 2021 lalu yang menewaskan 5 warga Sibanggor masih menghantui.

Mantan anggota DPRD Madina ini menilai keteledoran yang berulang menunjukkan betapa amatirnya manajemen PT SMGP dan kejadian hari ini seharusnya sudah menampar wajah Kementerian ESDM yang dinilai enggan bersikap tegas.

“Akibat keteloran berulang ini, PT SMGP telah nyata menampar keras wajah kementerian ESDM serta memperburuk citra pemerintah pusat dalam kampanye konversi energi baru terbarukan,” jelasnya.

Arjun menilai kejadian ini juga menunjukkan arogansi PT SMGP dan tidak aspiratif serta tidak memedulikan keselamatan masyarakat.

Melihat rentetan kejadian yang terjadi di ruang lingkup perusahaan, MPC Pemuda Pancasila meminta Kementerian ESDM mengambil tindakan tegas untuk membekukan aktivitas PT SMGP. Sementara terhadap pihak berwajib diharapkan segera menuntaskan kasus PT SMGP dengan menyeret orang yang bertanggung jawab ke depan hukum.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi