Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Digelar di Madina

Foto: Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

Mandailing Natal, StArtNews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan 2019, Rabu (27/11).

Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan tersebut dihadiri Sekda Madina; Gozali Pulungan, Ketua TP PKK Madina; Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, kepala OPD, para camat, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu persit, dan kepala puskemas.

Dalam sambutan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution yang dibacakan Sekda Madina menyampaikan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan memiliki nilai yang sangat strategis sebagai bagian dari percepatan pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Ia mengatakan hendaknya kegiatan ini dijadikan momen untuk semakin menunjukan bahwa anggota dan pengurus PKK semakin solid dan dinamis dengan segala kegiatan serta memberi manfaat bagi masyarakat.

Foto: Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desika meninjau pemasangan KB untuk masyarakat saat acara pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan 2019.

Sementara Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah.

“Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan 2019 diharapkan dapat meningkatkan peran serta dalam program KB, serta keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat,” lanjutnya.

Ika Desika berharap dengan kegiatan ini bisa mengatasi penurunan kematian ibu dan anak yang angkanya masih tinggi.

Sebelumnya Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Adanan Harahap dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemitraan PKK, Dinas Pengendalian KB, Dinas Kesehatan, Ormas, LSM, swasta, dan dunia usaha.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kader yang terampil. Meningkatkan jumlah rumah tangga berprilaku bersih dan sehat, serta memantapkan peran kelembagaan dan 10 program pokok PKK khususnya bidang KB dan kesehatan,” ucapnya.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi