Peningkatan Jalan di Panyabungan Timur Mulai Dikerjakan

Foto: Pengerjaan Peningkatan Jalan di Panyabungan Timur

Mandailing Nata, StAtrNews– Peningkatan jalan penghubung Pagur-Panyabungan hingga saat ini terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Pascapenghotmix-an dilakukan tahun 2017 dan 2018, tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal kembali melakukan peningkatan lanjutan pada jalan penghubung Pagur-Panyabungan.  Saat ini jalan penghubung Kecamatan Panyabungan Timur sedang dalam proses pengerjaan pihak kontraktor.

Peningkatan jalan Pagur-Wilayah Batas pada pagu proyek bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 di Kecamatan Panyabungan Timur.  Peningkatan jalan sepanjang tiga kilometer ini dikerjakan oleh CV Tadolok Raya Indah dengan nilai kontrak Rp6.060.976.821.-

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Elvianti Harahap, S.T, menyampaikan peningkatan jalan sepanjang lebih kurang tiga Kilometer ini sedang dalam proses pengerjaan dan selesai diperkirakan pada bulan Nopember yang akan datang.

“Selain pengaspalan dengan hotmix juga dilakukan pelebaran dan pembuatan beberapa dek penahan yang urgen, sum, dan plat beton,” ujarnya kepada StArtNews pada Kamis (19/09/19).

Selain itu, Elvianti menyampaikan peningkatan jalan di Kecamatan Panyabungan Timur juga ada 10 paket yang bersumber dari DAK 2019 yang saat ini dalam progres berjalan.

“Dari dana anggaran DAK tahun 2019 di kecamatan Panyabungan Timur ada juga 10 paket dalam peningkatan jalan yang saat ini masih dalam progress berjalan, “tutupnya.

 

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...