Peringatan HAN di Madina Berlangsung Meriah

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama Bunda PAUD Ika Desika Dahlan Hasan dan OPD melepasan balon pertana acara HAN dimulai.

Mandailing Natal, StArtNews- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dipusatkan di Taman Raja Batu berlangsung meriah, Rabu (19/9).

Berbagai acara turut memerihakan kegiatan yang dihadiri Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Buda PAUD yang juga ketua PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan, FKPD Madina, OPD madina, Guru TK/PAUD.

Peringatan HAN Tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun ini meriah dengan berbagai penampilan murid TK dan persatuan Guru TK serta perlombaan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mandailing Natal Ir. Donna Dameria Hasibuan, MM dalam Laporannya Peringatan HAN 2018 Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Madina.

“Peserta HAN terdiri dari Siswa/i PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sebanyak 300 orang lebih,”jelas Donna

Untuk perlombaan dalam rangka HAN Lomba mewarnai dari Siswa/i PAUD dan Tk. Lomba melukis dari Siswa/i SD. Lomba Pidato dari Siswa/i SMP, dan Lomba Fasion Show.

“HAN ini juga dimerihakan penampilan Kesenian dari Anggota Forum Anak. Penampilan seni dari Anak-anak PAUD dan TK dan Penampilan seni dari IGTK,” ucap Donna.

Sambutan Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution menyampaikan peringatan HAN tahun 2018 dengan tema “Anak Indonesia Anak GENIUS.”

“kita perlu membentuk anak menjadi pribadi yang genius seperti Gesit, Empati, berani, unggul dan sehat,” ucapnya.

Di HAN ini kita berharap dapat menggugah setiap individu orang tua dan keluarga untuk memahami pentingnya peran tugas fungsi tanggungjawab dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak anak,”harapnya.

“Selain itu kita berharap anak Indonesia khususnya anak Madina menjadi anak yang genius, karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini,” tegasnya.

Sementara sambutan Bupati Madina Drs. H. dahlan Hasan Nasution menyampaikan selamat HAN Tahun 2018, saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan guru yang telah memberikan bimbingan dan kasih sayang.

“Perlu saya sampaikan anak adalah masa depan bangsa. Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik mental dan Sosial,”ucapnya.

“Anak juga harus mendapat perlindungan dan memperoleh hak haknya. Pemenuhan hak anak di masa sekarang merupakan jaminan atas ketersediaan sumber daya manusia,” terang Bupati.

“Dalam peringatan HAN Tahun 2018 ini kita sebagai orang tua harus memberikan contoh yang positif bagi anak,” ujar Bupati.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama Bunda Paud Ika Desika Dahlan Hasan foto bersama siswa peserta lomba mewarnai.

“Dengan peringatan HAN marilah kita bertekad untuk saling mengupayakan kehidupan yang baik dan bernilai bagi anak-anak kita. Ciptakanlah suasana yang aman, nyaman bagi anak di lingkungan kita agar setiap anak dapat mengatakan, saya anak Indonesia, saya genius,”tegas Bupati.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...