Peringatan Sumpah Pemuda, Pemuda Indonesia Menatap Dunia

Peserta penerima tropi dan uang pembinaan lomba karya tulis jurnalis saat photo bersama dengan Wakil Bupati Madina.

Panyabungan-StArtNews Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 di Mandailing Natal, Sumatera Utara dihadiri para  Pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah serta TNI dan Polri.

Peringatan sumpah pemuda ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia “

Menteri Pemuda dan Olah Raga dalam pidato yang dibacakan oleh Wakil Bupati Mandailing Natal Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution menjelaskan ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu di kapitalisasi generasi muda untuk memerangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Pertama diperlukan pemuda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, ke dua kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mampu dan ke tiga karakter kepeminpinan yang peduli dan profesional.

Peserta penerima tropi dan uang pembinaan lomba karya tulis jurnalis saat photo bersama dengan Wakil Bupati Madina.

Peserta penerima tropi dan uang pembinaan lomba karya tulis jurnalis saat photo bersama dengan Wakil Bupati Madina.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di daerah ini ditandai dengan pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan Lomba Karya tulis Jurnalis dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda yang ke 88 ini.

Pemenang lomba karya tulis jurnalis tersebut dimenangkan oleh Maradotang Pulungan dari Harian Portibi, sementara juara ke dua ditempati Ismail Nasution dari mingguan Warta Indonesia Baru dan juara ke tiga didapat dari Sukri Ady dengan media yang sama Warta Indonesia Baru.

Juara harapan satu di pegang oleh Ahmad Sofian Lubis dari media mingguan anak bangsa, harapan ke dua Muhammad Paisal Rozi Saputra Hasibuan dari media Malintang Pos dan harapan ke tiga Harun Alrasid dari media Tabloid Polnas Pokdasu.

Selain itu ada juga piagam penghargaan bagi anggota Polisi Pamong Praja yang telah berhasil dalam tugasnya meminimalisir kejadian bentrok di Desa Sihepeng. Piagam penghargaan ini sendiri sebagai bentuk terimakasih pemerintah atas keberanian mereka dalam mengemban semua tugas.

Reporter : Hanapi Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi