Hak Cipta @Redaksi

Perkenalkan Lingkungan, TK Bhayangkari Outdoor Learning ke Sampuraga

Foto: Anak TK Bhayangkari 14 Madina Bersama Orang Tua Murid Berada di Objek Wisata Legenda Rakyat Sampuraga dalam Rangka Outdoor Learing.

Panyabungan, StArtNews-Perkenalkan lingkungan dan tempat bersajarah kepada murid TK, Satuan PAUD Terpadu Kemala Bhayangkari 14 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan kegiatan pendidikan Outdoor Learning (Luar Sekolah). Puncak pelaksanaan outdoor learning dengan tema “Lingkunganku” dilaksanakan pada Sabtu (6/10) kemarin.

Outdoor learning dilaksanakan di tempat bersejarah Aek Sampuraga di Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat. Kegiatan ini didampingi guru dan orang tua murid.

Sampuraga merupakan cerita rakyat turun temurun yang mengisahkan seorang anak yang menjadi raja, tapi durhaka pada orang tua sehingga mendapat murka Sang Pencipta.

Kepala Sekolah TK Bhayangkari, Emmi Safridah Chaniago, S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/10), mengatakan dengan mengajak anak-anak ke objek nyata pembelajaran langsung akan membuat anak didik senang karena selama ini mereka belajar hanya menggunakan alat peraga saja.

“Mengenalkan langsung tempat bersejarah (legenda Sampuraga) di Madina memiliki pelajaran berarti yang intinya anak-anak diingatkan untuk selalu berbakti kepada ke dua orang tua sampai kapan pun dan bagaimanapun keadaan orang tua kita,” ujarnya.

Emmi Safridah menjelaskan outdoor learing ini adalah sistem pendidikan usia dini dengan pola kemitraan antara keluarga dengan satuan pendidikan. Pola ini strategis dalam memajukan pola pikir masyarakat  dalam melihat pendidikan menuju anak Indonesia yang  berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, integritas, dan memiliki sifat gotong royong.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...