Hak Cipta @Redaksi

Permudah Pelaku UMKM, Pemda Madina Bentuk Tim Monev KUR

Foto: Sosialisasi Pembentukan Tim Monev KUR Madina

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), cq Bagian Perekonomian membentuk tim monitoring dan evaluasi (Monev) keredit usaha rakyat (KUR).

Demikian disampaikan Kabag Perekonomian Erman Gaffar Nasution, kepada wartawan usai melakukan sosialisasi pembentukan tim tersebut, Selasa (3/12).

Erman mengatakan pembentukan tim sesuai SK bupati Madina nomor: 500/0786/K/2019 dengan tujuan optimalisasi penyaluran KUR kepada pelaku UMKM.

“Selain itu tim Monev juga berfungsi untuk penguatan akses pembiayaan bagi pelaku UMKM, mempermudah memperoleh KUR, sehingga penyalurannya merata,” ujarnya.

Katanya anggota tim terdiri dari tim tekhnis Pemkab Madina, seluruh camat, pihak bank yang menyediakan KUR, otoritas jasa keuangan wilayah 5 Sumut dan lainnya.

“Untuk tim MonevKUR akan dibuatkan SIKP (Sistem Informasi Kredit Program) dengan tujuan calon debitur tidak perlu ke bank dalam pengurusan pinjaman. Ini untuk mempermudah masyarakat memperoleh pinjaman. Pada sistem nanti akan terlihat satu orang debitur satu bank. Artinya pemerataan penyaluran KUR tersebut akan tercapai,” ujarnya.

 

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...