Pesan Ketua MPC PP Madina dalam Menyikapi PSU

Panyabungan, StArtNews-Polarisasi akibat beda pilihan pada pemilu belakangan sering terjadi di Indonesia, termasuk Mandailing Natal (Madina). Hal itu juga terlihat pada pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilaksanakan di 3 TPS di Madina.

Peran serta ormawa, OKP, LSM atau ormas untuk menjaga kekondusifan dan kerukunan penting digalakkan. Hal ini yang menjadi perhatian Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Madina (MPC PP Madina) Akhmad Arjun Nasution.

MPC PP Madina merupakan salah satu organisasi yang turut menjadi motor pemenangan pasangan SUKA pada Pilkada Madina tahun 2020 ini. Meski demikian, Arjun yang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa  (Muscablub) yang digelar pada 8 April 2021 lalu melalui akun facebooknya Akhmad Arjun Nasution, Rabu (21/4) dini hari meminta dan memerintahkan semua kader untuk bijaksana dalam melakukan pengawasan PSU.

Mantan anggota DPRD Madina ini juga mengingatkan agar kader PP di Madina tidak memakai atribut organisasi dalam pengawasan selama tahapan PSU berlangsung.

Ia berpesan agar seluruh kader bertindak sebagaimana masyarakat lainnya yang berkeinginan PSU ini berjalan dengan damai.

Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan KPU Madina menggelar PSU di TPS 001 Desa Bandar Panjang Tuo, Kecamatan Muarasipongi, TPS 001 dan TPS 002 di Desa Kampung Baru, Panyabungan Utara karena adanya pelanggaran dan tindak kecurangan.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi