Peserta Tak Cukup, Pansel Lelang JPTP Madina Tunda Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Panyabungan, StARtNews-Panitia seleksi/lelang pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) secara terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Mandailing Natal (Madina) yang diketuai Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si dengan Sekretaris Gozali Pulungan SH, MM menunda pengumuman hasil seleksi administrasi peserta lelang yang seyogiyanya diumumkan pada tanggal 18 November 2019 lalu, Penundaan pengumuman ini disinyalir karena kurangnya peserta yang mengikuti seleksi/lelang secara terbuka ini.

Informasi yang dihimpun StArtNews di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Madina pada hari ini, Rabu (20/11), tertundanya pengumuman hasil seleksi administrasi ini karena masih kurangnya persyaratan untuk memenuhi kuota dari 8 (delapan) posisi Eselon II.b yang dilelang.

Sesuai peraturan, dari delapan posisi yang dilelang seyogiyanya peserta harus ada paling minimnya 24 orang. Namun, hingga hari terakhir penutupan penerimaan berkas menurut info di Kantor BKD Madina, baru 19 orang peserta yang memasukkan berkas untuk mengikuti seleksi/lelang secara terbuka.

Kepala Bidang (Kabid) mutasi Pemkab Madina yang juga merupakan panitia seleksi terbuka untuk JPTP Eselon II.b ini saat dikonfirmasi di Kantor BKD mengatakan, bahwa kami belum bisa menjawab karena semua itu wewenang Pansel, Sampai saat ini Pansel belum menandatangani berkas.

“Kita tunggu saja dulu karena menemui Pansel di Medan sangat susah untuk membagi waktu,” jelasnya.

Ia menuturkan kalau n Pansel telah memberikan jadwal maka hasil seleksi administrasi akan diumumkan.

Diinformasikan sesuai pengumuman Nomor: 800/015/PANSEL-JPTP/MN/2019 tertanggal 18 Oktober 2019, diketuai Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si, Sekretaris; Gozali S.H, MM (Sekdakab Madina) dengan anggota Prof. Dr. Badaruddin, M.Si, Abu Hanipah, SH (Kepala Bappeda) dan Drs. Amru Rangkuti.

Delapan posisi yang dilelang yakni Asisten Perokonomian dan Pembangunan (Asisten II sekarang dijabat Drs. Mhd. Syafe’I, M.Si dan menurut informasi akan pensiun bulan ini), Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan (dulunya dijabat Gozali Pulungan S.H, MM), Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam (sekarang dijabat drg. Ismail Lubis sebagai pelaksana tugas), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (dijabat Gong S.Pd sebagai Pelaksana Tugas), Kepala Inspektorat (dijabat Drs. Marwan Bhakti Siregar, M.Si) dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (dijabat Abu Hanifah SH) serta Kepala Dinas Pertanian (pejabat sekarang Taufik Zulhandra SP, MM) juga Sekretaris DPRD (saat ini dijabat Ikbal Arifin SH).

 

Reporter: R Ray

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi