Pisah Sambut Ketua PA Madina Berlangsung Khidmat

Panyabungan, StArtNews-Pisah sambut Ketua Pengadilan Agama (PA), Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Madina Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (11/8) berlangsung khidmat.

Hadir pada acara tersebut Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution; Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis; Forkopimda Madina; para OPD, alim ulama; tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Ketua PA Madina yang lama, Yunadi, S.Ag dalam pidatonya menyampaikan sejak dilantik menjadi ketua PA di Madina sudah menganggap dirinya bagian dari warga Madina.

“Sejak dilantik pada tanggal 28 Oktober 2018 saya sudah menganggap menjadi bagian keluarga dari Madina. Selama itu pula saya melewati suka duka saya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PA Yunadi juga menyampaikan permintaan maaf jika ada kesealahan selama bertugas

“Selama saya bertugas di Kabupaten Madina jika ada salah dan khilaf, maka malam ini saya meminta maaf atas nama pribadi, keluarga dan instansi yang saya pimpin,” pintanya.

Yunadi mengungkapkan selama bertugas di Kabupaten ini, banyak pelajaran yang ia dapatkan dari masyarakat Madina. Yunadi juga menyampaikan bahwa masyarakat Madina baik dan ramah, sehingga ia merasa berat untuk pindah tugas ke Tanjung Pandan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau (Kepri).

Tak lupa Yunadi juga minta didoakan oleh para ulama agar dapat bekerja dengan maksimal di tempat yang baru.

“Mohon doanya kepada ulama, agar saya dan keluarga dapat bekerja dengan baik di tempat yang baru,” harapnya.

Ketua PA Madina yang baru, Hasanuddin, S.Ag sambutannya menyampaikan Madina sudah tidak asing bagi dirinya karena sebelumnya pada tahun 2008 pernah bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Madina.

“Selain itu istri saya bermarga Lubis yang berasal dari Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Kota,” katanya.

Hasanuddin menegaskan akan melanjutkan kerja sama yang sudah dibina oleh Yunadi. Ia juga mengungkapkan akan menindaklanjuti hal-hal baik yang ditinggalkan Kepala Pengadilan Agama yang lama untuk tercapainya moto Negeri Beradat Taat Beribadat.

Sementara Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua PA Madina yang lama, Yunadi, S.Ag yang telah banyak memberikan perubahan dan melahirkan beberapa program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Madina.

“Sebenarnya, apabila dikatakan apakah saya ikhlas untuk melepas kepergian beliau pindah tugas ke Bangka Belitung, jujur saya katakan saya tidak ikhlas. Akan tetapi karena sudah kewajiban dan pengabdian beliau sebagai abdi negara, maka mau tidak mau harus saya relakan,” ungkapnya.

Dahlan juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Yunadi, S. Ag serta ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada ketua PA Madina yang baru, Hasanuddin, S.Ag.

Usai acara pisah sambut acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh seluruh forkopimda kepada Ketua PA Madina yang lama, Yunadi, S.Ag sebelum bertolak ke Bandara Minangkabau Padang untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Reporter: Saima Putra

Editor: Redaksi StArtNews

 

Keterangan foto : Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution menyerahkan cindramata kepada Ketua PA Lama, Selasa (11/08/2020) malam.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi