Hak Cipta @Redaksi

Plt. Sekda Madina: Jangan Coba-coba Bermain di Anggaran, Akibatnya Fatal

Panyabungan.StArtNews– Berhati-hatilah dalam menyusun anggaran, jangan coba-coba ditampung alokasi anggaran yang tidak jelas karena sangat merugikan dan bisa bisa membuat dinas atau intansi itu berurusan dengan hukum. Hal ini diungkapkan Plt.Sekda Madina, Sahnan Batubara, saat apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal Senin (16/09) bertempat di Taman Raja Batu yang dihadiri Kepala OPD dan Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Mandailing Natal.

“Jangan coba-coba bermain di anggaran karena akibatnya sangat fatal. Kalau anggaran itu tak jelas programnya dan tidak masuk dalam rencana kita jangan masukkan dalam alokasi anggaran,” papar Sahnan Batubara.

Saya melihat kata Sahnan Batubara, tingkat disiplin ASN juga semakin memperihatinkan, kondisi ini tentu tidak terlepas dari Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), karena Kepala OPD kerap tidak hadir di kantor yang membuat anggotanya juga malas ngantor.

“Tidak ada alasan bagi pegawai untuk tidak hadir di kantor meski Kepala OPD tidak ada. Ini harusnya diubah karena tugas anda selaku ASN adalah pelayan masyarakat,” tegas Plt Sekda, Sahnan Batubara.

Di lain hal, Sahnan Batubara juga mengimbau agar ASN di lingkungan Pemkab Mandailing Natal untuk selalu memakmurkan masjid karena setiap waktu salat masuk pihak Sekretariat selalu mengumumkan agar ASN yang bergama Islam untuk menjalankan ibadah salat.

“Salat itu akan menenangkan pikiran Anda dan akan menjauhkan Anda dari perbuatan yang dilarang agama”, tegasnya.

Pantauan StArtNews pelaksanaan apel gabungan bagi ASN di lingkungan Pemkab Mandailing Natal dilaksanakan setiap hari Senin. Langkah ini dilakukan untuk memberikan arahan dan meningkatkan disiplin bagi ASN di lingkungan Pemkab Mandailing Natal. Bagi mereka yang tidak hadir dalam apel gabungan maka pihak Badan Kepegawain akan memberi teguran dan pada saat apel gabungan juga dilakukan presensi pegawai setiap instansi di lingkungan Pemkab Madina.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...