PMII Madina Laporkan Ke Polisi Bimtek Kades

Panyabungan.StArtNews– Ketua PMII Kabupaten Madina, Ilmansyah Nasution kepada wartawan, Sabtu (24/8) mengtakan, pihaknya telah melaporkanpelaksanaan Bimtek Kepala Desa yang berlangsung 2 Agustus lewat di Medan ke Polres Madina. Bimtek ini difasilitasi oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Citra Mandiri (LPPCM).

Pelaporan tersebut atas dugaan adanya “korporasi” yang dilakukan pihak Desa dengan Lembaga Pelatihan saat pelaksanaan Bimtek.

“Bimtek yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Citra Mandiri (LPPCM) di kota Medan, tepatnya di Hotel Grand Kanaya selama 2 hari, pada tanggal 2 Agustus dan 3 Agustus, tidak sesuai dengan jadwal LPPCM ke peserta Bimtek” kata Ilhamsyah.

PMII Madina menuding pelaksanaan Bimtek hanya suatu pemborosan uang negara yang terstruktur dan masif serta adanya indikasi KKN.

Setiap desa diketahui kata Ketua PMII Madina, menelan Anggaran Desa senilai Rp.5.000.000, bahkan pengeluaran anggaran Bimtek pun diduga tidak melalui Musyawarah Desa.

Sementara Humas LPP Citra Mandiri, Siska, mengatakan pelaksanaan Bimtek di hotel Grand Kanaya Medan itu berlangsung selama dua hari, tapi peserta menginap 4 hari 3 malam di hotel. Ia melanjutkan mekanisme Bimtek pihaknya mengundang aparatur desa.

“Acaranya dua hari, tapi penginapannya 4 hari 3 malam. Kami undang mereka, dan mereka konfirmasi mengikutinya. Biayanya benar Rp5.000.000 setiap peserta. Biaya itu sudah sesuai aturan lembaga lain yang juga pelaksana Bimtek. Kami beri mereka fasilitas penginapan, konsumsi, tas dan perlengakapan ATK, dan dikasi baju juga,” sebutnya.

Soal laporan ke Polisi, LPP Citra Mandiri kata Siska mempersilakan siapa pun yang ingin melaporkannya.

“Itu hak mereka, intinya kita berkasnya jelas, kegiatannya ada, suratnya jelas dan hotel pun ada,” ujarnya.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi