Polres Madina Masih Selidiki Kasus Korupsi Pengadaan APD untuk Desa

Polres Madina Masih Selidiki Kasus Korupsi Pengadaan APD untuk Desa

Panyabungan, StartNews – Polres Mandailing Natal (Madina) masih menyelidiki kasus dugaan korupsi mark-up pengadaan alat pelidung diri (APD) Covid-19 di seluruh desa di Kabupaten Madina yang melibatkan CV RPS seperti dilaporkan LSM Tri Sakti.

Ksus dugaaan tindak pidana korupai tersebut saat ini masuk ke tahap penyelidikan. “Lagi (laporan dugaan korupsi pengadaan APD di desa di Mandailing Natal) dalam proses penyelidikan,” kata Kasat Reskim Polres Madina AKP Azuar Anas, Selasa (31/8/2021).

Dalam penyelidikan kasus tersebut, kata Azuar, kepolisian tidak bisa terburu-buru melakukan pengembangan terhadap pihak terlapor sebelum penyidik melengkapi bukti-buktinya.

BACA JUGA: LSM Tri Sakti Cium Bau Korupsi Pengadaan APD untuk Desa-desa di Madina

Menurut dia, pengembangan kasus tersebut harus dikoordinasikan dengan Inspektorat Kabupaten Madina. Setelah didapatkan hasilnya, kepolisian kemudian melakukan gelar perkara terkait dugaan korupsi tersebut.

“Kita tidak buru-buru periksa terlapor. Langkah penyelidikan periksa saksi-saksi, kumpulkan dokumen-dokumen, kemudian digelar. Setelah gelar koordinasi dengan Inspektorat, ada hasil dari Inspektorat, kita gelar kembali,” ujarnya.

Azuar juga menyatakan dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap terlapor, hasilnya belum bisa disampaikan ke publik. “Materi (pemeriksaan terlapor) nggak bisa, Pak,” ucapnya.

Sebelumnya, Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Tri Sakti melaporkan CV RPS ke Mapolres Madina terkait dugaan mark-up pengadaan alat pelindung diri (APD) Covid-19 di seluruh desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). LSM ini juga melaporkan para camat dan kepala desa se-Madina dalam kasus yang sama.

LSM Tri Sakti mencium adanya pembengkakan anggaran untuk pengadaan APD pada tahun anggaran dana desa (DD) 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) LSM Tri Sakti Madina Dedi Saputra mengatakan laporan itu disampaikan beberapa bulan yang lalu. Namun, dia mengaku dipanggil penyidik Tipikor Polres Madina untuk diperiksa baru-baru ini.

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi