PPKM Level 4, Ketua PAN Madina Ajak Warga Desa Purbalama Patuhi Prokes

Panyabungan, StartNews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H. Nis’ad Sidiq mengaku terkejut dengan penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 atau PPKM Darurat untuk Kabupaten Madina.

Untuk mengembalikan status Madina ke PPKM level 1 atau 2, Nis’ad mengajak semua elemen masyarakat proaktif menerapkan protokol kesehanan (Prokes) untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19 di Madina.

“Saya terkejut mendapat informasi bahwa pemerintah pusat menetapkan status PPKM level 4 untuk Kabupaten Madina,” kata Nis’ad saat mendampingi anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari PAN, Fauzan Daulay, yang berkunjung ke Desa Purbalama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina, Kamis (9/9/2021).

Fauzan Daulay berkunjung ke Desa Purbalama untuk menyosialisasikan Perda Provinsi Sumatera Utara Nomor 1 Tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Nis’ad mengatakan penetapan PPKM level 4 telah berdampak luas bagi masyarakat Madina, terutama dampak psikologis dan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan belajar-mengajar tatap muka terbatas yang baru sepekan dilaksanakan, tiba-tiba harus dihentikan karena penetapan status PPKM level 4 itu,“ kata Nis’ad.

Untuk itu, Nis’ad mengajak masyarakat, khususnya di Desa Purbalama, agar disiplin menerapkan prokes agar terhindar dari paparan Covid-19. Dengan begitu, menurut dia, pemerintah pusat akan kembali menurunkan status Kabupaten Madina kembali ke PPKM level 2.

“Mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” ujarnya.

Reporter: Sir

The post PPKM Level 4, Ketua PAN Madina Ajak Warga Desa Purbalama Patuhi Prokes first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi