PPKM Level 4, Warga Dalanlidang Semprot Lingkungan dengan Cairan Disinfektan

PPKM Level 4, Warga Dalanlidang Semprot Lingkungan dengan Cairan Disinfektan

Panyabungan, StartNews – Pasca status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk Kabupaten Mandailing Natal (Madina), warga makin proaktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya, penyemprotan lingkungan dengan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan pada Kamis (9/9/2021). Lurah Dalanlidang Dahri Nasution merangkul para kepala lingkungan untuk bersama-sama melakukan penyemprotan lingkungan dengan cairan disinfektan.

Dahri Nasution mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari kantor kelurahan, lingkungan pemukiman warga hingga Kantor Disdukcapil Mandailing Natal.

“Sasaran utamanya untuk mencegah penyebaran virus di tempat kerumunan, baik kantor maupun warung dan kedai di lingkungan Kelurahan Dalanlidang,” kata Dahri.

Dahri mencontohkan Kantor Disdukcapil Madina yang ramai dikunjungi warga untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan, sehingga berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19.

Dahri juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prtokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing. “Juga mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menggunakan masker,” katanya.

Reporter: Ahmad Sabar Pulungan

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi