PT SMGP Bantu Pelebaran Jalan di Hutanamale

Puncak Sorik Marapi, StArtNews-Perusahaan panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) kembali menunjukkan komitmennya membantu masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan. Kali ini PT SMGP membantu masyarakat Desa Hutanamale, Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Saat ini perusahaan telah menurunkan alat berat untuk mengerjakan pelebaran akses jalan sepanjang 2,5 kilometer, tepatnya di Dusun Hutanamale Julu, Desa Hutanamale.

Kepala Desa Hutanamale, Syaiful Bahri, SPd wartawan, Sabtu (16/1) mengatakan pengerjaan pelebaran dan perawatan jalan tersebut sedang berlangsung. Syaiful mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan yang peduli dan menyahuti aspirasi masyarakat, khususnya warga Desa Hutanamale.

“Pengerjaannya sedang berlangsung. Perusahaan menurunkan alat berat untuk merawat dan melakukan pelebaran jalan di Dusun Hutanamale Julu. Ini sudah sangat lama tidak pernah dirawat dan dikerjakan. Semua penghalang jalan seperti gundukan tanah dan bukit yang menganggu di sudut kiri kanan jalan sudah diluruskan dan diperbaiki,” katanya.

“Alhamdulillah PT SMGP peduli warga kami dan bersedia membantu pengerjaannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Terima kasih kepada segenap manajemen perusahaan atas kepeduliannya,” sambung Syaiful.

Terpisah, External Affairs PT SMGP, Krishna Handoyo kepada wartawan membenarkan perusahaan menurunkan bantuan pelebaran jalan di Desa Hutanamale.

“Iya benar, bantuan tersebut bentuk kepedulian kita kepada warga setempat karena mereka membutuhkan perbaikan jalan untuk memudahkan akses ke sentra pertanian warga. Kita turut prihatin selama ini kondisi jalan cukup rusak dan menghambat keperluan masyarakat di sana,” ujar Krishna.

Krishna berharap bantuan perusahaan tersebut dapat digunakan dan bermanfaat bagi kebutuhan warga.

Reporter: Putra Saima
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi