Puncak Muhasabah Destinasi Wisata Lebaran di Ketinggian Bukit Panorama Alam Kota Panyabungan

Panyabungan, StArtNews- Merayakan Hari Raya Idul Fitri belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi lokasi wisata yang satu ini bersama keluarga dan sanak saudara. Di Mandailing Natal sendiri ada tempat lokasi wisata baru di ketinngian bukit dengan pemandangan kota serta susunan rapi bebatuan alam yang menjadi daya tarik sendiri disaat berlibur.

Lokasi wisata ini diberi nama oleh Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yakni Puncak Muhasabah, tempat mengoreksi diri atu lokasi wisata di ketinngian bukit berlatar pemandangan kota.
Butuh perjuangan extra untuk mencapai lokasi wisata yang baru dikenal warga di Kota Panyabungan ini.
Jalan dengan medan menanjak menjadi tantangan sendiri bagi pengunjung dan tak jarang pengujung harus rela turun dari kenderaannya untuk bisa mencapai lokasi ini.
Namun rasa lelah selama perjalan terbayarkan setelah mencapai puncak Muhasabah tersebut.

Pemandangan indah berupa suasana Kota Panyabungan dari ketinggian serta sejuknya udara di lokasi ini menjadi alasan pengunjung berwisata ke tempat ini.
Pengunjung juga dimanjakan dengan indahnya bebatuan alam yang tersusun rapi dan warna-warni bunga yang ditempatkan di Setiap sudut lokasi wisata.

Indahnya pemandangan dengan latar kota dari ketinggian membuat sebagian pengujung memanfaatkan untuk berselfie di tempat wisata ini.
Fitry misalnya salah satu pengunjung lokasi wisata Puncak Musabah mengakui meski jalan menuju tempat wisata ini belum sepenuhnya siap, namun sesudah sampai ke lokasi wisata ini rasa lelahnya terbayarkan kerena dengan panorama kota yang indah dan udara sejuk megitari lokasi wisata ini,” katanya.
Jika anda masih memiliki waktu luang untuk berlibur atau melintas di wilayah ini tak salah untuk singgah ke lokasi wisata baru ini namanya wisata Puncak Muhasabah, menempuh jarak sekitar 15 menit dengan berkendara dari komplek perumahan Cemara Panyabungan Desa Sipaga-paga.

Reporter :

Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...