PUPR Madina dan Instansi Gabungan Inisiatif Perbaiki Drainase di Depan Pasar Baru

Foto: Tim Gabungan Membersihkan Drainase di Depan Pasar Baru Panyabungan

Panyabungan, StArtNews-Tumpukan sampah selalu menjadi masalah yang sama saat hujan tiba karena menyebabkan gorong-gorong tersumbat sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir.

Ada beberapa titik drainase yang selalu tersumbat dan menyebabkan genangan air sampai ke badan jalan seperti di Jalan Willeam Iskandar depan SPBU Panyabungan, Senin (27/01).

Plt. Dinas PUPR Madina, Subuki mengatakan pembersihan drainase ini dilakukan secara gabungan, yaitu tim dari PUPR, Dinas Lingkugan Hidup dan Dinas Perumahan Permukiman Penduduk (Perkim).

Dari tim gabungan ini mulanya membersihkan sampah yang tersumbat di drainase yang berada di depan Pasar Baru Panyabungan. Kemudian menuju ke sejumlah titik yang dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya genangan air sampai ke badan jalan.

“Sebenarnya, ini kan jalan nasional tapi atas inisiatif kita sendiri, secara gabungan kita bergerak untuk memompa sampah yang tersumbat agar air bisa mengalir. Sementara untuk tim dari petugas kebersihan mereka merbersihkan sampah di dalam drainase tersebut,” ujarnya.

Ia menyebutkan sampah yang membuat gorong-gorong tersumbat itu adalah sampah plastik dan sampah sisa-sisa makanan.

“Diharapkan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke drainase itu agar genangan air tidak tumpah ke badan jalan,” harapnya.

Sejumlah warga di lokasi menyampaikan harapan dengtan adanya perbaikan seperti ini badan jalan tak lagi dipenuhi air saat hujan turun.

“Syukurlah pemerintah mau tanggap dan mau memperbaiki. Mudah-mudahan badan jalan yang berlubang juga ditambal secara permanen agar kita nyaman saat melintas di situ,” ujar Ibu Rosmida.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi