Puskesmas Longat Sepi, Petugas Mengaku Mogok

Suasana Puskesmas Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal sepi.diduga PNS dan Honor Puskesmas lakukan aksi mogok kerja.

Mandailing Natal.StArtNews- PNS dan tenaga honorer di Puskesmas Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara Rabu (20/11) mogok kerja. Mereka yang mogok hari ini sebagai bentuk protes terhadap Kepala Puskesmas yang diduga tidak memberika hak para bidan dan perawat Puskesmas dari dana BOK tahun 2018 dan Insentif BPJS selama 7 bulan di tahun 2019 ini.

“Jangan sebut nama kami di media. Yang jelas kami mogok karena menuntut hak kami dari dana BOK tahun 2018 lewat dan Insentif BPJS tahun 2019 yang sampai saat ini tidak dibayar oleh Kepala Puskesmas, Melvia siregar,” kata salah seorang pegawai Puskesmas Longat

Dari penuturan salah seorang bidan Puskesmas, mereka juga sudah melaporkan hal ini kepada DPRD Mandailing Natal pada Selasa (19/11).

“Tuntutan kami ini hanya satu supaya hak kami diselesaikan kalau tidak, Kapus kami itu diganti, ” harap mereka.

Mereka juga mengancam akan terus melakukan mogok kerja jika permasalahan ini belum diselesaikan.

Sementara itu Kapus, Melvia Siregar, tidak berada di ruang kerjanya saat hendak dikonfirmasi.

Hal berbeda justru disampaikan salah seorang Bidan di Puskesmas tersebut pada StArtNews, dia mengaku tidak ada yang mogok kerja di Puskesmas, melainkan mereka sedang menghadiri acara HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang berlangsung hari ini di Taman Raja Batu.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi