Raja Panusunan Tamiang Himbau Warga Pilih Dahlan – Aswin

Kotanopan, StArtnews- Raja Panusunan Tamiang yang juga Pemangku Adat Bagas Godang Tamiang Patuan Dolok Lubis, SH, MM menghimbau warga Mandailing Natal, utamanya warga Mandailing Julu saat Pilkada 9 Desember nanti agar memilih pasangan Nomor urut 2 Dahlan Aswin.

Hal itu dikatakan Patuan Dolok Lubis di sela sela acara Doa bersama masyarakat Tamiang dan Kotanopan, Sabtu Sore (24/10) bertempat di Bagas Godang Kelurahan Tamiang Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal.

Hadir dalam acara tersebut keluarga Patuan Dolok Lubis, tokoh masyarakat Mandailing yang berdomisi di Medan, dr. Endar Muda Lubis gelar Sutan Endar Muda Diapari, Calon Wakil Bupati nomor urut 2 H. Aswin Parinduri, Badan Pemangku Adat Mandailing Natal dan tokoh masyarakat Tamiang dan Kotanopan serta warga lainnya.

Dalam kesempatan itu, Patuan Dolok Lubis menyampaikan, salah satu Calon Wakil Bupati Mandailing Natal, yaitu nomor urut 2 merupakan putra asli Tamiang yang bernama Aswin Parinduri. Beliau merupakan anak boru dari Bagas Godang Tamiang. Selaku raja Panusunan dari Bagas Godang Tamiang sangat bangga dengan tampilnya H. Aswin Parinduri menjadi Wakil Bupati Madina.

Pihaknya membuat suatu acara berupa Doa bersama masyarakat dengan harapan pasangan Dahlan- Aswin terpilih nantinya dalam Pilkada yang berlangsung bulan Desember nanti. Adalah suatu kebanggan bagi Putra -Putri Tamiang apabila nanti Aswin dan pasangannya berhasil duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Patuan Dolok Lubis berharap agar warga benar benar memilih calon yang mampu dan benar benar sudah teruji. Jangan menilai seseorang dari bekas jabatan dan kekayaannya. Nilailah dari segi kemampuan agar Madina nanti kedepan bisa berkembang. ” Saya rasa masyarakat Madina sudah mampu melihat, menilai dan memilih pemimpin 5 tahun kedepan” ujarnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Madina yang berdomisi di Medan, dr. Endar Muda Lubis yang di mintai komentarnya mengatakan, pihaknya sangat miris melihat Madina yang dulu sangat religius, namun sekarang sudah terkontaminasi dengan money politik. Dalihan Natolu sebagai falsafah Madina harus dilaksanakan. Sebab tanpa dalihan natolu, dalam kancah apapun, baik ia Pilkada, pesta dan kegiatan lainnya sangat sulit untuk terwujud.

Ditambahkannya, ia berharap agar masyarakat Madina terutama Mandailing Julu memperjuang putra daerahnya sendiri, yaitu H. Aswin Parinduri sebagai Calon Wakil Bupati Madina. Sebab tanpa dukungan dari masyarakat, untuk mendudukkan pasangan Dahlan- Aswin sangat sulit untuk terwujud.

Calon Wakil Bupati Nomor urut 2, H. Aswin Parinduri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Patuan Dolok Lubis sebagai Raja Panusunan Bagas Godang Tamiang yang telah memberikan sport dan membuat acara doa untuk kemenangan pasangan Dahlan – Aswin dalam Pilkada ini. Begitu juga kepada dr. Endar Muda Lubis, dan tokoh adat Mandailing Natal dan serta masyarakat lainnya. Apabila nantinya mereka terpilih, untuk membangun Madina mereka tetap menggandeng ulama dan tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya.

Repoeter : Lokot Husda Lubis

Editor : Red

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi