Rang Mudo MKS Madina Syukuran Pembangunan Gedung TPA di Gang Bapoja

Panyabungan, StartNews – Rang Mudo, Seksi Kepemudaan Minankabau Saiyo (MKS) Madina, menggelar acara syukuran atas selesainya pembangunan lantai dua gedung TPA-MKS di Gang Bapoja (belakang Losmen Bahagia), Pasarlama, Panyabungan, Jumat (24/9/2021) lalu.

Acara syukuran dibuka dengan sekapur sirih berupa pepatah petitih khas Minang oleh Dedi Singgalang. Dia mengingatkan tentang perlunya menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam organisasi, yakni berpegang teguh dengan semboyan Rang Mudo-MKS ‘Basamo Mangko Manjadi’.

“Kalaulah basamo (kebersamaan) tidak ada yang sulit. Seberat apapun beban akan terasa ringan,” kata Ketua Rang Mudo-MKS Dodi Gunawan dalam sambutannya.

Dodi Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang diwakili Amir Syah, karena telah berpartisipasi hingga gedung TPA-MKS di Gang Bapoja itu selesai dibangun.

Perwakilan urang tuo Minang dan ninik-mamak meapresiasi atas terealisasinya pembaangunan gedung TPA-MKS yang selama ini terbengkalai.

“TPA-MKS ini merupakan TPA pertama di Panyabunggan sebagai wujud peran akatif para perantau Minang di Payabungan di bidang pendidikan,” kata Irwan Datuak Simarajo.

Acara syukuran juga diisi dengan ibadah zikir dan doa yang dipimpin Ustad Abdul Ramim. Pahala ibadah zikir dan doa tersebut dihadiahkan kepada para orangtua tokoh MKS yang telah meninggal dunia.

Acara syukuran kemudian ditutup dengan makan bersama ‘salapiak saamparan’ di atas daun pisang yang melambangkan kebersamaan. Menu makan bersama ini disediakan para bundo kanduang MKS.

Keta MKS Madina Deprion Caniago mengaku bangga melihat kekompakan dan kebersamaan warga MKS di Panyabungan dan sekitarnya. “Kedepannya kebersamaan ini harus kita jaga dan kita tingkatkan,” ujarnya.

Reporter: Ika Rodhiah

The post Rang Mudo MKS Madina Syukuran Pembangunan Gedung TPA di Gang Bapoja first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...