Rapat Pleno KPU Selesai, Paslon Dahwin Unggul 372 Suara

Panyabungan, StArtNews-Rapat Pleno Perhitungan Suara Pilkada Madina 2020 yang digelar KPU sejak Rabu (16/12) telah selesai dilaksanakan. Dari hasil rapat pleno tersebut, pasangan calon (paslon) nomor 2, Dahlan Hasan nasution–Aswin keluar sebagai paslon dengan suara terbanyak.

Dari berita acara yang dikeluarkan KPU pada Jumat (18/12) terlihat paslon 1, H. M. Jakfar Sukhairi-Atika Azmi Utammi memperoleh 78.921 suara; paslon 2, H. Dahlan Hasan Nasution-H. Aswin Parinduri memeperoleh 79.293 suara dan paslon 3, H. M. Sofwat Nasution-H. Zubeir Lubis dengan 44.993 suara. Sementara itu selisih suara paslon 2 dengan paslon 1 sebanyak 372 suara.

Ketua KPU Kabupaten Madina Fadillah Syarief SH kepada wartawan menjelaskan proses rekapitulasi hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon telah selesai, dan hasilnya juga sudah ditetapkan.

Fadhillah menjelaskan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten pada umumnya hanya menyalin dan memindahkan hasil rekapitulasi yang ada di tingkat kecamatan.

Namun, KPU belum menetapkan pemenang Pilkada Madina tahun 2020 karena masih ada waktu 3 hari bagi calon lain untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sekiranya ada yang tidak setuju dengan hasil perhitungan KPU tersebut.

Dari berita acara yang diterima StArtNews terlihat yang membubuhkan tanda tangan pada rekapitulasi perhitungan suara tersebut hanya KPU dan saksi dari paslon 2.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi