Refkeksi HUT Guru: Mendatangi Guru Ke Sekolah

Kotanopan, StArtnews-Mungkin jejak ketiga orang ini patut di contoh. Saat Hari Ulang tahun guru hari ini, Senin (25/11), mereka mendatangi sekolah tempat dulu mereka menimba ilmu untuk bersilaturrahmi dengan guru-guru mereka.

Mereka adalah M. Daud Batubara (Staf Ahli di Pemkab Madina), Kholilullah, S. Sos (Camat Kotanopan) dan Alpin Syahri Hasibuan (Sekcam Kotanopan).

Ketiganya mendatangi sekolah SMAN 1 Kotanopan, SMPN 1 dan SMPN 2 Kotanopan.

Kedatangan mereka langsung diterima Kepala SMAN 1 Kotanopan, Siti Aminah, S.Pd, MM. Ketiganya menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan guru-guru karena mereka adalah alumni dari SMAN 1 Kotanopan. Ketiganya langsung menyalami guru dan memberikan bunga sebagai tanda rasa hormat dan sayang kepada para guru.

Usai bersilaturrahmi dengan para guru, mereka pun menuju SMPN 1 Kotanopan untuk bertemu dengan guru lainnya. Kedatangan yang tiba-tiba ini sempat membuat para guru terkejut. Di sekolah ini mereka juga diterima Kepala Sekolah SMPN 1 Kotanopan, Pargugugan S.Pd. Usai bersilatutrahmi, ketiganya bergerak mengunjungi SMPN 2 Kotanopan.

M. Daud Batubara saat dihubungi mengatakan, kedatangan mereka ke sekolah ini untuk bersilaturrahmi dengan guru-guru yang telah banyak berjasa.

“Saya alumni SMA Kotanopan. Kedatangan kami ingin bersilaturrahmi dengan guru-guru kami saat momen HUT guru ini. Mereka tidak berharap jasa. Mereka sangat bangga kalau ada anak didik mereka datang dengan santun. Makanya saya datang ke sekolah ini bersilatutrahmi dengan guru-guru saya di hari yang bersejarah ini bagi mereka”, ujar Daud.

Dikatakannya, ia berharap kepada semua orang atau kawan-kawan yang sudah berhasil agar memberikan semangat kepada guru-guru, sebab saat ini guru butuh dorongan semangat.

“Saat ini penghargaan kepada mereka sangat jauh dari kenyataan. Guru sekarang ini banyak dicekoki dengan aturan-aturan yang menyebabkan mereka sulit berkembang. Saat seperti ini kita harus berikan semangat agat mereka berinovasi lebih baik” ujarnya.

Di sekolah ini, ketiganya bercengkerama dengan guru-guru dan siswa. Ketiganya juga sempat ikut menyanyikan lagu terima kasih guru dengan diikuti siswa lainnya. Tak lupa ketiganya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik mereka sampai berhasil.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi