Reses II, Ketua DPRD Madina Ungkit Hal Urgen Penggunaan Dana Desa

Reses II, Ketua DPRD Madina Ungkit Hal Urgen Penggunaan Dana Desa

Panyabungan, StArtNews-Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis mengungkit beberapa hal urgen penggunaan Dana Desa saat melaksanakan Reses II di Desa Gunungtua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Minggu (11/4).

Kepada kepala desa yang hadir dalam reses itu, Erwin menyampaikan agar melihat dengan saksama kepentingan masyarakat dalam penganggaran dan tidak hanya berpaku pada pembangunan fisik sehingga penggunaan dana lebih efektif.

Ia menyebutkan penggunaan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat tak kalah penting dibandingkan orientasi pembangunan fisik.

“Gunakanlah dana desa yang dikucurkan pemerintah itu untuk kesejehteraan masyarakat, jangan kalian buat anggaran dana desa itu hanya orientasi untuk membangun fisik,” ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Madina ini mengingatkan agar kepala tetap berpatokan pada pertauran dan petunjuk teknis sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kepala desa yang hadir pada reses ini, saya minta supaya mengutamkan kepentingan masyarakat dan untuk penggunaan anggaran dana desa supaya lebih objektif dan terpertanggungjawabkan,” ujarnya.

Tak lupa, sebagai bagian dari warga Gunungtua Raya, Wakil Rakyat tiga periode ini meminta agar keenam kepala desa di Gunungtua tetap menjalin komunikasi yang baik dan berkolaborasi dalam pembentukan BUMDes bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Kades yang ada di gunung tua raya ini harus tetap menjalin komunikasi untuk kemajuan desa dan kemaslahatan masyarakat desa juga untuk membuat BUMDes bersama untuk membangun fasilitas atau yang lain yang bisa membuat masyarakat sejahtera,” pintanya.

Salah satu poin yang menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan Kepala Desa Kepala Desa Gunungtua Lumban Pasir Zulhamriadi Nasution adalah penyelesaian masalah tapal batas antara Kecamatan Panyabungan dengan Panyabungan Utara.

Terkait ini, Ketua DPRD Madina menyebutkan dalam waktu dekat akan memanggil bagian Tapem untuk menyelesaikannya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi