Resmi Dibuka, Rumah Tahfidz Barokah Samruddin Siap Cetak Generasi Qurani

Panyabungan Barat, StArtNews-Mencetak generasi Qurani dan berbudi perkerti yang islami menjadi semangat bagi rumah Tahfidz Barokah Samruddin dalam menyokong Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebagai Negeri Beradat dan Taat Beradat juga untuk mempertahankan nilai-nilai religiusitas Madina sebagai serambi mekkahnya Sumatera Utara.

Tahfidz Barokah Samruddin hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai rumah tahfiz yang siap mencetak generasi yang memahami dan mengamalkan Alquran.

Rumah Tahfiz  Barookah Samruddin resmi dibuka pada Kamis (25/2). Beralamat di Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, tepatnya di objek wisata Sampuraga.

Pada peresmian itu turut hadir Bupati Madina yamg diwakili oleh Sekda Ahmad Gozali Pulungan dan Forkopimda lainnya.

Bupati Madina melalui Sekda menyampaiakan dengan diresmikannya rumah Tahfis ini diharapkan bisa menjaring serta menumbuhkembangkan hafiz dan hafizah Quran. Selain itu juga untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, religius, qurani dan berakhlakul karimah.

“Kita sadar betapa pentinggnya hidup di bawah naungan alquran. Menjadikannya sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sehingga program pemerintah untuk membumikan alquran dapat terwujud,” katanya.

Ia pun berharap, kehadiran rumah tahfiz yang berada di objek wisata Sampuraga ini bisa berkembang baik.

“Para penghafal (Alquran) sejak usia dini, tentunya tidak lepas dari jerih payah tanpa lelah dan pengorbanan waktu ustaz dan ustazah rumah tahfiz ini, saya harap ke depan kita buisa memiliki generasi qurani yang mampu menjaga dan memelihara Alquran,” sebutnya.

Semenntara itu, Camat Panyabungan Barat, Azwar mengatakan anak-anak tahfiz Barokah Samruddin telah melakukan seleksi dan berjumlah 25 orang yang semuanya berdomisili di Kecamatan Panyabungan Barat.

Azwar menekankan kepada para kepala desa agar memberikan perhatian kepada para santri tahfiz, baik itu pembinaan maupun lainnya.

“Sebelumnya itu kita menyeleksi anak-anak pelajar yang akan belajar di rumah tahfiz ini di setiap desa di Panyabungan Barat. Sehingga nantinya mereka bisa mencontohkan juga kepada teman lain yang ada di desanya untuk berikutnya. Saya harap para kepala desa lebih memperahtikan anak-anak kita ini,” kata Camat.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi