RSUD Panyabungan Madina Dikunjungi Tim Akreditasi

Panyabungan, StArtNews-Tim akreditasi rumah sakit dari Jakarta, dr. Petrus Maturbongs M. Kes, melakukan survei verifikasi pertama ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (22/1/).

Dalam survei itu tim meninjau secara langsung ke seluruh ruangan. Melihat kelengkapan alat maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I, Alamulhaq Daulay, SH, sesuai amanah undang-undang tentang rumah sakit, wajib memberikan pelayanan terbaik, aman dan tanpa diskriminasi. Pemkab Madina mengapresiasi survei verifikasi yang dilakukan sebagai bentuk kesinambungan proses akreditasi.

“Ini penting untuk pelaksanaan perencanaan strategis (PPS) sebagai tindakan lanjut survei akreditasi tahun lalu dan untuk memastikan peningkatan pelayanan. Pemerintah juga mengapresiasi upaya yang dilakukan direktur RSUD Panyabungan bersama staf dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

drg. Bidasari, Direktur RSUD Panyabungan di sela proses survei kepada wartawan mengatakan bahwa ini akreditasi perdana untuk peningkatan dari tipe C ke tipe di atasnya.

“Tim melakukan survey verifikasi selama dua hari, 22-23 Januari. Kita berharap ada peningkatan kualitas,” harapnya.

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi