Ruang Belajar Kurang, SMP 05 Banjar Malayu Butuh Perhatian Pemerintah

Batang Natal, StArtNews-Untuk meningkatkan sarana belajar dan efektivitas pendidikan, SMP Negeri 5 Banjar Malayu membutuhkan ruang kelas baru dan infrastruktur berupa bangunan fisik lainnya.

SMP 05 Satu Atap di Desa Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal belum lama ini saat dikunjungi awak media mendapati pemandangan yang memprihatinkan. Sekolah ini sangat membutuhkan dukungan sarana proses belajar mengajar.

Kepala sekolah SMP 05 Banjar Malayu, Muhammad Solih Nasution mengatakan bahwa, kebutuhan infrastruktur proses belajar mengajar masih sangat diharapkan.

“Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, sekolah kami masih membutuhkan penunjang infrastruktur fisik ruang belajar karena satu ruangan dipakai untuk ruang guru berdampingan dengan siswa,” ucapnya pada wartawan beberapa hari lalu di kediamannya.

Solih juga mengakui, selain butuh ruangan baru untuk kelas, bangunan sekolah itu juga butuh dan sudah layak rehab.

“Untuk saat ini, ruangan kelas kami ada 3 dan kondisinya masih terbuat dari kayu, jadi belum bangunan permanen. Kami sangat membutuh perhatian dari Dinas (Dinas Pendidikan) untuk bangunan sekolah ini,” imbuhnya.

Dapat diketahui bahwa SMP 5 Satu Atap Desa Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal berdiri sejak tahun 2012.

Jumlah murid keseluruhannya 86 siswa yang terdiri dari kelas I sebanyak 29 siswa, kelas II 33 siswa dan untuk kelas III 24 siswa.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi