Rumah dan Ruko Ludes Terbakar di Ulu Pungkut

Panyabungan, StArtNews-  1 Unit rumah permanen dan 1 ruko beserta isinya, Senin pagi (3/9) ludes terbakar di Kelurahan Hutanagodang Kec. Ulu Pungkut Kabupaten  Mandailing Natal.  Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugiaan diperkirakan Rp. 200.000.000  rupiah.

Informasi yang dihimnpun StArtNews di lapangan mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 7.30 WIB. Api dengan cepat melalap rumah dan ruko milik Rijal Daulay tersebut. Tidak ada barang yang terselamatkan kecuali 1 unit mobil. Warga sudah berupaya memadamkan  api, namun tidak berhasil.

Syafruddin Lubis,  salah seorang tokoh di Kecamatan Ulu Pungkut yang dihubungi mengatakan,  kebakaran begitu cepat terjadi, hanya berselang setengah jam baik rumah dan ruko sudah ludes terbakar. Kebetulan korban juga membuka tambal ban dan menjual minyak serta gas yang menyebabkan api semakin cepat menyebar.

Dikatakannya, warga sudah berupaya untuk memadamkan  api,  namun tidak berhasil. Berselang setengah jam kemudian, mobil kebakaran Pemkab Mandailng Natal tiba di lokasi, namun rumah dan ruko sudah habis terbakar.

Camat Ulu Pungkut,  Mhd.  Johan, S.Sos yang dihubungi membenarkan terjadinya kebakaran ini.  “Iya, rumah milik Rijal Daulah habis terbakar.  Dugaan api untuk sementara karena arus pendek. ” Untuk sementara, korban dan keluarganya tinggal di runah orangtuanya di Kelurahan Hutanagodang. Kejadian ini sudah kita laporkan kepada Pemkab Madina.

Kapolsek Kotanopan AKP Indra Sakti Siregar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.  Untuk sementara, dugaan asal api disebabkan  arus pendek. Kerugian diperkirakan mencapai Rp.200. 000. 000 juta.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...