Safari Ramadan Hanya Ada di Indonesia

Panyabungan, StArtNews- Tim Safari Ramadan Pemerintah Kab. Mandailing Natal yang dipimpin Plt. Sekdakab Mandailing Natal Drs. H. Muhd Syafei Lubis, M.Si, menyambangi Masjid Assyuhada desa Gunung Tua Kecamatan Panyabungan.

Turut dalam rombongan Safari Ramadan, Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuaji, S.IK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan Drs. Abdul Hamid Lubis, SH.,MH dan pimpinan SKPD

Plt. Sekdakab Mandailing Natal pada kesempatan itu mengajak masyarakat agar terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan memanfaatkan dan mengisi bulan Ramadhan dengan amal ibadah.

“Momen Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah dan menjadi media penyampaian informasi untuk menampung aspirasi dari masyarakat “, ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan Safari Ramadhan ini. Ini merupakan ciri khas dan tradisi masyarakat Indonesia. Safari Ramadhan hanya ada di Indonesia dan tidak ditemukan di negara lain.

“Safari Ramadan ini harus tetap di jaga dan dilestarikan. Sungguh besar manfaatnya terutama bagi Pemerintah dalam  menerima aspirasi dari masyarakat yang dipimpinnya, dan sarana untuk berdialog dengan warganya” ujarnya.

Muksin Batubara juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama, baik sesama Muslim maupun dengan ummat lainnya. Demikian juga umat beragama dengan Pemerintah, sehingga stabilitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tetap kondusif.

Safari Ramadan ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa ambal sajadah dan kain sarung yang diterima empat Kecamatan, Panyabungan, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat dan Lembah Sorik Marapi. Selanjutnya tausiyah oleh H. Mahyuddin Lubis.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...