Sah, Ini Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina

Panyabungan, StartNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat pleno sidang terbuka dalam rangka menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina di Gedung Serbaguna, Parbangunan, Kamis (24/9).

Acara yang disiarkan secara langsung melalui akun Facebook KPU Kabupaten Madina ini menghasilkan pasangan Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utami Nasution nomor urut 1, pasangan Dahlan Hasan Nasution Aswin Parinduri nomor urut 2, dan pasangan Sofwat Nasution-Zubeir Lubis nomor urut 3.

Usai menerima nomor urut untuk Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh paslon dan pembacaaan berita acara oleh ketua KPUD Madina.

Setelah itu penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang diserahkan langsung oleh staf pegawai KPU Kabupaten Madina yang didampingi oleh anggota KPU lainnya.

Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina juga harus mematuhi pakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Madina.

KPU Madina menayangkan secara langsung pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon melalui akun Facebook untuk mencegah kerumunan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Madina yang sudah ditetapkan sebagai zona merah.

Seperti diketahui, pasangan Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utami Nasution didukung oleh tiga partai dengan 12 kursi di DPRD Madina yakni Partai Kebangkitan Bangsa PKB, PKS dan partai Hanura.

Pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri didukung 13 kursi dari partai PDI-P, Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, PKPI, dan partai Berkarya.

Sementara pasangan Sofwat Nasution-Zubeir Lubis didukung oleh partai Gerindra, PAN, Demokrat dengan total dukungan 15 kursi.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi