Sakit Setelah Pencoblosan, Petugas KPPS Masih Dirawat Di RSU Panyabungan

Foto : Kadis Kesehatan Dr Syarifuddin Nasution jenguk Anggota KPPS yang di rawat di RSU Panyabungan

Panyabungan, StArtNews – Petugas KPPS Pemilu yang jatuh sakit akibat kelelahan pada Pemilu 17 April lewat, saat ini masih di rawat di RSU Panyabungan. Jumat malam, Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Dr. Syarifuddin Nasution, menjenguk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang di rawat tersebut.

Kedatangan Dr. Syarifuddin Nasution Ke RSU Panyabungan untuk memastikan kondisi Kesehatan KPPS yang sedang di rawat inap.

Ada dua Anggota KPPS yang di rawat inap di RSU Panyabungan, yaitu Nur ainun Anggota KPPS Huta tonga Kecamatan Panyabungan Barat dan Kamrol Anggota KPPS kampung Baru simanondong Panyabungan Utara.

“Kedua Anggota KPPS yang di rawat inap di RSU Panyabungan ini akan kita berikan pelayanan yang terbaik, karena mereka telah bekerja siang dan malam demi suksesnya pemilu 2019 ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Madina Dr Syarifuddin Nasution ketika menjawab wartawan StArtNews.

“Dari hasil pemeriksaan tadi, kedua Anggota KPPS yang di rawat sudah mulai membaik, seperti Nur Ainun kemungkinan sudah bisa pulang,” jelasnya

“Penyebab keduanya di rawat, karena ke lelahan saat pemengutan suara ulang kemungkinan mereka begadang,” ucapnya

“Sebelumnya juga seluruh Puskesmas sudah turun langsung untuk mencek kesehatan penyelenggara pemilu di 23 kecamatan se-Madina,” jelasnya

“Pengecekan ini akan terus kita lakukan sampai selesai tahapan pemilu, karena selain Dinkes di surati KPU Madina, Dinkes juga telah menerima surat edaran dari Kemenkes RI agar melakukan pengecekan kesehatan penyelenggara pemilu,” terangnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis


Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi