Sambut Belajar Tatap Muka Senin Depan, Sekolah di Kota Sidimpuan Disemprot

Padangsidmpuan, StartNews – Menyambut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada Senin (6/9/2021) depan, Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah di Kota Salak ini, Sabtu (4/9/2021).

“Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada siswa maupun orangtua menghadapi kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali,” kata Kabid Pendidikan Dasar Hasian Siregar, Sabtu (4/9/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di SMP Negeri 1 Kota Padangsidimpuan. “Kita sudah menjadwalkan penyemprotan di 25 sekolah yang berada di pusat kota,” ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan menjelang pelaksanaan PTMT pada Senin (6/9/2021) sesuai Surat Edaran Wali Kota Padangsidimpuan Nomor 188.45/3940/2021 dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/39/INST/2021.

Penyemprotan disinfektan melibatkan enam personel mengenakan alat pelindung diri dan menggunakan alat semprot portabel. “Petugas PMI berkeliling menyemprotkan disinfektan. Mulai dari area luar gedung sekolah hingga bagian dalam ruang kelas untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sekretaris PMI Padangsidimpuan Lomo Pulungan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan sesuai hasil koordinasi tentang pembelajaran tatap muka di Kota Padangsidimpuan akan dilaksanakan Senin depan. Berkaitan dengan hal itu, kata dia, Pemko Padangsidimpuan melakukan antisipasi dengan membagikan masker kepada kepala sekolah dan penyemprotan disinfektan di sekolah.

“Di masa pembelajaran tatap muka ini, saya minta kepada para pengawas lebih banyak berada di lapangan untuk melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan dilaksanakan,” kata Irsan saat melepas tim penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah.

“Kepemimpinan di lapangan saat ini lebih dibutuhkan agar dapat melakukan pengendalian secara langsung,” ujar Irsan meminjam istilah yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Hadir dalam pelepasan tim penyemprotan disinfektan itu, di antaranya Sekdako H. Letnan Dalimunthe, Asisten Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis, Asisten Perekonomian Rahuddin Harahap, Kadis Pendidikan H. Muhammad Luthfi Siregar, Kadis Kesehatan Sofyan Subri, Plt. Kasatpol PP Zulkifli Lubis, dan Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B. Susetyo.

Reporter: Rls/Sir

The post Sambut Belajar Tatap Muka Senin Depan, Sekolah di Kota Sidimpuan Disemprot first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi