Sapma PP : Mahasiswa Madina Berhak Dapat Beasiswa dari Pemda

Panyabungan, StArtNews- Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailiing Natal (Sapma PP Madina), Panri Nasution mengatakan, Pemkab Madina kembali diminta untuk mengalokasikan anggaran beasiswa mahasiswa berprestasi kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya di perguruan tinggi.

Begitu juga DPRD Madina sebagai wakil rakyat harus bersuara lantang memperjuangkan  nasib beasiswa mahasiswa berprestasi kurang mampu untuk menyelamatkan generasi muda Madina yang keluarga kurang mampu.

Dikatakan Panri Nasution, pihaknya juga heran kenapa anggaran beasiswa kurang mampu ini beberapa tahun belakangan ini  ditiadakan. Padahal, keberadaannya sangat membantu bagi orangtua dan mahasiswa itu sendiri. Apalagi saat ini kondisi ekonomi masyarakat lagi sulit. Mereka sangat berharap ada bantuan dari Pemerintah.

“Khusus kepada Dinas Pendidikan Madina, kita minta agar anggaran ini kembali ditampung.  Saat ini Kadis Pendidikan dipimpin Kadis yang baru. Jadi kita minta ini menjadi gebrakan bagi beliau. Sedangkan untuk anggota DPRD Madina harus mendorong Eksekutif untuk menampung anggaran ini,“ ujar Panri Nasution.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...