Satukan Hati, Jernihkan Pikiran, Menuju Madina yang Lebih Baik

Panyabungan, StArtNews – Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengajak seluruh warga Mandailing Natal untuk menjaga kondusifitas dan kenyaman, serta merajut kebersamaan untuk kelangsungan pembangunan di Mandailing Natal ini. Hal ini untuk mencapai visi dan misi mewujudkan Madina Negeri Beradat Taat Beribadah.

Hal ini disampaikan Bupati pada saat penyelenggaraan Tabligh Akbar, Zikir dan Doa bersama dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Mandailing Natal Ke-20 di lapangan Pasir Putih Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Senin (11/3)

“Satukan hati, jernihkan pikiran, rapatkan barisan menuju Madina  yang lebih baik”, adalah tema yang di ambil pada peringatan HUT Madina Ke-20.

Kita jangan mau dipecah belah, diadu domba, dibenturkan. Mari kita perkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniah, dan adat budaya Dalihan Natalo”, tegas Bupati.

Sementara  itu,  Al Ustadz Habib Zindan Bin Novel dari Jakarta dalam tausiyahnya mengajak seluruh warga masyarakat Madina untuk berakhlak dan berprilaku seperti warga dan masyarakat kota Madinah yang dikenal dengan “Anshor” sebagai penolong, dan penuh keberkahan.

Habib Zindan juga mengajak masyarakat muslim untuk selalu menebar salam / keselamatan kepada sesama muslim. Salam yang diucapkan itu adalah pengakuan dan jaminan diri seorang muslim kepada muslim yang lain untuk menjaga kehormatan dan marwah muslim yang lain, baik dari lisannya maupun dari perbuatannya.

Maka sangat musykil dan naif kalau ada muslim yang satu dengan muslim yang lainnya saling menghujat, saling mencaci maki, saling membuka aib, apalagi saling memfitnah untuk mencapai urusan duniawi, tegas Ustadz Habib Zindan.

Sebelumnya Kasi Bimas Islam H. Ahmad Zainul Khobir, S. Ag, MM menyampaikan,  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Mandailing Natal beserta jajarannya atas dukungan dan perhatiannya terhadap pelaksanaan pembangunan keagamaan di bumi gordang sambilan ini, sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Mandailing Natal Negeri Beradat Taat Beribadah.

Acara ini diakhiri dengan Zikir dan Doa yang dipimpin Kepala KUA Panyabungan H. Sutan Hasibuan, S. Ag, MH, beserta Penyuluh Agama Islam Drs. H. Muhammad Kholid Nasution, dan H. Mahyuddin Lubis.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi