SDN 182 Desa Pastap Bangun Sanitasi

Tambangan, StArtNews-Lewat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2020, Sekolah Dasar (SD) 182 Desa Pastap, Kecamatan Tambangan membangun sanitasi berupa tempat pembuangan air kecil dan besar atau WC.

SDN 182 Pastap tersebut mempunyai 64 siswa yang menuntut ilmu disekolah ini. Sejak didirikan, ini merupakan kali pertama sekolah tersebut membangun WC untuk guru maupun murid.

Kepala Sekolah SDN 182 Desa Pastap, Ahmad Taupik S.Pd.I menyampaikan sebelum toilet sekolah ini dibangun para siswa atau guru sekolah menumpang ke WC milik desa.

“Berkat dana DAK ini sekarang sekolah yang saat ini saya pimpin (Tahun 2020) bisa membangun toilet sehingga mempermudah bagi murid atau guru, yang selama ini pergi ke tempat milik desa dan sekarang mungkin tidak lagi,” katanya, Sabtu (28/11).

“Setelah SDN 182 berdiri baru sekarang di tahun 2020 terbangun sanitasi. Meski jumlah murid ada 64, alhamdulillah mereka berprestasi. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah atau Dinas Pendidikan dengan bantuan ini,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Pastap, Muhamad Raja Nasution bahwa keberadaan sanitasi sekolah ini dapat mempermudah siswa dan guru.

Dia juga mengaku sejak dibangunnya SDN 182 Desa Pastap, baru di tahun 2020 ini ada tempat pembuangan air kecil atau besar. Sehingga fasilitas sekolah tersebut mulai lengkap.

“Kita dari aparat desa sangat mendukung adanya bantuan sanitasi sekolah itu, sehingga nantinya perlahan-lahan fasilitas sekolah itu mulai lengkap. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah ats bantuan itu,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi