SDN 193 Kotanopan Gelar Zikir dan Doa Bersama

Kotanopan, StArtNews- SDN Nomor 193 Kotanopan Kab. Mandailing Natal gelar Zikir dan Doa bersama. Kegiatan ini dilakukan memohon kepada Allah agar daerah Mandailing Natal terhindar dari bencana yang akhir-akhir ini  silih berganti datang.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyahuti perintah Bupati Mandailing Natal agar hari ini Jum’at (16/11) semua warga Mandailing Natal utamanya di Masjid – Masjid agar melaksanakan Zikir dan Doa bersama agar terhindar dari bencana yang dalam dua bulan terakhir terus menimpa wilayah Bumi Gordang  Sambilan.

Kepala Sekolah SDN 193 Kotanopan Rosmala Dewi,  S.Pd  yang  dijumpai usai pelaksanaan Zikir dan Doa ini mengatakan, kegiatan ini diikuti semua siswa dan guru SDN 193 Kotanopan. Tujuannya, agar masyarakat Mandailing Natal terhindar dari bencana yang terus datang, mulai dari musibah longsor, banjir, kebakaran dan lainnya.

Dikatakannya, selain acara Zikir dan Doa ini, selama ini di sekolahnya juga dilaksanakan Shalat Duha berjamaah dalam sekali seminggu. Kegiatan ini merupakam program sekolah dengan tujuan agar siswa memahami dan terbiasa serta bisa melaksanakan shalat sunnah. Tidak kalah pentingnya agar siswa lebih religius dalam menjalankan ajaran agamanya.

Pantauan di lapangan, acara Zikir dan Doa ini diikuti ratusan siswa dengan khusu’ dan dipandu salah seorang guru.  “Moga doa kita agar warga Madina terhindar dari bencana dikabulkan Allah” ujar Rosmala Dewi.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Odi Eserge

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi