Sebanyak 73 Meter Kubik Setiap Harinya Potensi Sampah di Mandailing Natal

 Panyabungan.StArtNews- Potensi sampah di Kabupaten Mandailing Natal setiap harinya mencapai 73 meter kubik, sementara yang terangkut oleh petugas kebersihan  hanya sekitar 30 meter kubik saja. Hal ini diakui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal, Kasmir Spd.MM, Pada StartNews Senin 26/11 dirunag kerjanya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sampah kerap menumpuk di sejumlah titik, kata Kasmir faktor itu termasuk keterbatasan armada pengangkut sampah yang sejak 2017 lewat Armada penambahan Truk pengangkut sampah sudah di ajukan pembeliannya namun sampai saat ini belum bisa terealisasi penganggarannya di APBD.

Selain itu, faktor kesadaran masyarakat akan kebersihan juga menjadi masalah penting, karena masyarakat masih kerap membuang sampah sembarangan, Untuk itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menghimbau pada masyarakat  agar warga tidak membuang sampah di sungai maupun di bahu jalan dan sampah yang akan di buang harus di kumpulkan dalam satu wadah seperti ditempatkan di dalam kantong plastik atau yang lainnya agar sampah tidak tercecer,”imbuhnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi