Seleksi Ujian Tertulis Calon Anggota PPS Serentak di Madina

Seleksi Ujian Tertulis Calon Anggota PPS Serentak di Madina

Foto: Pelaksanaan Ujian PPS di Kecamatan Kotanopan.

Kotanopan, StArtnews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Mandailing Natal, Rabu (4/3) melaksanakan seleksi ujian tertulis secara serentak bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat desa se-Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini.

Dari beberapa Kecamatan yang dipantau StArtnews, seleksi ujian tertulis berlangsung baik, aman dan lancar.

Untuk peserta ujian calon anggota PPSnya yang banyak, pihak KPU dan PKK membaginya menjadi beberapa sesi. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pelaksanaan dan untuk mencapai hasil seleksi yang maksimal.

Seperti di Kecamatan Kotanopan, seleksi ujian tertulis dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kotanopan.  Karena keterbatasan ruangan, peserta dibagi menjadi tiga sesi.  Sesi pertama mulai pukul 11.00, sesi kedua pukul 13.30 dan sesi ketiga mulai pukul 15.00 Wib.

Selain Panwascam, hadir juga Komisioner KPU Madina, M. Yasir Nasution untuk memantau pelaksaan seleksi ujian tertulis ini.

Ketua PPK Kotanopan Zulfahmi, S.Pd.I yang dihubungi mengatakan, jumlah peserta selekai ujian tertulis anggota PPS di Kecamatan Kotanopan 281 orang. Dari jumlah ini pelaksanaan ujiannya dibagi menjadi 3 sesi.  Sedangkan pelaksanaan ujian dari awal sampai akhir berlangsung dengan aman dan terkendali.

Ia berharap, calon anggota PPS ini dalam mengikuti ujian agar menunjukkan kejujuran dan integritas yang baik.

Sedangkan Ketua PPK Kecamatan Muara Sipongi, Al Aspuri Nasution yang di hubungi mengatakakan jumlah calon anggota PPS yang mengikuti seleksi tertulis di Kecamatan Muara Sipongi sebanyak 152 orang yang dibagi menjadi dua sesi.

Ia pun berharap, siapa pun yang nantinya lulus menjadi anggota PPS agar bekerja dengan maksimal demi terwujudnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas.

Dalam seleksi ini terlihat juga anggota Polsek Muara Sipongi hadir untuk memantau kegiatan tersebut.

Untuk Kecamatan Pakantan, jumlah calon anggota PPS yang ikut ujian seleksi tertulis sebanyak 34 orang dan hanya berlangsung satu sesi.

“Jumlahnya hanya 34 orang dan berlangsung satu sesi.  Ujian seleksi tertulis di Kecamatan Pakantan berlangsung aman dan baik ” ujar Ketua PPK Pakantan, Lukman Hadi, SE.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...