Hak Cipta @Redaksi

Seminggu Setelah Dibuka, Lelang Terbuka Seleksi JPTP Madina Belum Ada Peminat

Panyabungan, StArtNews-Seminggu sudah berjalan setelah diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) membuka kembali seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk 8 (delapan) posisi Eselon II b. Namun, sampai saat ini belum ada peminat.

Seleksi terbuka pengisian JPTP ini sudah sesuai dengan tata cara menurut Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang tata Cara Pengisian JPTP secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Pengumuman Nomor: 800/015/PANSEL-JPTP/MN/2019 tertanggal 18 Oktober 2019 yang dikeluarkan Panitia Seleksi (Pansel) JPTP dan masih diketuai untuk ketiga kalinya DR. Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si dengan Sekretaris Gozali Pulungan, SH, MM (Sekdakab Madina) didampingi tiga anggota Prof. Dr. Badaruddin, M.Si, Abu Hanipah, SH (Kepala Bappeda Madina) juga Drs. Amru Rangkuti. Pengumuman pendaftaran calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb ini akan berakhir pada tanggal 15 November 2019.

Delapan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang secara terbuka yakni: Asisten II (Asisten Perokonomian dan Pembangunan) sekarang dijabat Drs. Mhd.Syafe’i Lubis M.Si  yang menurut informasi pada bulan ini memasuki masa pension, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Inspektorat,B adan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Pertanian serta Sekretaris DPRD.

Seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II.b secara terbuka boleh diikuti dari luar Kab. Madina dengan ketentuan harus mendapat persetujuan/rekomendasi tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati/Walikota/Gubernur) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap calon boleh mendaftar untuk dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang berlaku. Batas usia setinggi tingginya 56 tahun per 31 Oktober 2019.

Reporter: R Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...