STAIN Madina Ambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil

Foto: Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri di Lingkungan STAIN Madina.

Panyabungan, StArtNews-Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) mengadakan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan STAIN Madina.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, L.c., D.E.S.S. kepada Startnews, Jumat (6/3) menyampaikan untuk tahap pertama ini ada 93 CPNS yang akan diambil sumpahnya. Dari 93 orang itu 88 di antaranya adalah dosen sementara lima lainnya merupakan staf akademik.

“Hari ini Jumat 6 Maret 2020 akan diadakan pengambilan sumpah PNS 100% tahap pertama dengan jumlah 93 orang, 88 adalah dosen dan lima orang lainnya staf akademi,” kata Torkis.

Torkis mengungkapkan semua dosen yang hari ini diambil sumpahnya merupakan lulusan S2, bahkan lima orang di antaranya sudah menyelesaikan studi S3.

Acara diadakan di gedung baru STAIN Madina di komplek STAIN, Panyabungan. Acara ini dihadiri Ketua STAIN Madina dan segenap dosen dan staf akademik STAIN Madin. Acara berjalan lancar dan tertib.

Pengambilan sumpah dipimpin secara langsung oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, L.c., D.E.S.S.

Torkis berharap para PNS yang telah diambil sumpahnya dapat segera betah di Mandailing Natal mengingat sebagian besar merupakan pendatang dari luar Madina dan bisa bekerja secara profesional dan menjunjung integritas.

Lebih lanjut, Torkis menyampaikan keberadaan para dosen ini adalah berkah bagi Madina. Dengan adanya STAIN dan dosen yang kualitasnya setara dengan perguruan tinggi lain, masyarakat yang ingin kuliah tidak harus ke luar daerah lagi.

Setelah pengambilan sumpah selesai, acara dilanjutkan dengan syukuran yang diinisiasi PNS yang hari ini diambil sumpahnya.

Reporter: Roy Adam

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi